Mengajukan Kredit Mobil Daihatsu Jogja

Mobil dapat menjadi alat yang sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-sehari, bisa memberikan dampak positif dan juga dapat memberi dampak negatif. Dampak positif dari mobil yaitu dapat melancarkan aktivitas dan memudahkan Anda ketika bepergian jarak jauh. Sementara itu dampak negatifnya yaitu Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli bahan bakar. Bagi Anda yang ingin mempunyai mobil, maka Anda dapat mengajukan kredit atau dengan membelinya secara tunai. Bagi Anda yang ingin memiliki Daihatsu Jogja, Anda dapat memperhatikan beberapa tips yang akan diuraikan di artikel ini.

Tips Sebelum Mengajukan Kredit Daihatsu Jogja

Bagi Anda yang ingin mengajukan kredit mobil Daihatsu Jogja, Anda dapat memperhatikan beberapa tips berikut ini;

  1. Uang muka

Anda dapat mempersiapkan uang muka atau down payment atau DP. Seperti yang diketahui bahwa kredit mobil saat ini semakin murah. Dengan DP yang kecil, Anda diberikan kemudahan untuk mengajukan kredit mobil. Akan tetapi jika Anda mempunyai cukup uang untuk membayar DP dengan lebih tinggi, maka hal tersebut tentunya lebih baik, karena dengan demikian uang cicilan Anda akan lebih ringan setiap bulannya.

  1. Persiapan disurvei

Sudah biasa jika pihak dealer melakukan survey kepada calon konsumennya untuk meyakinkan identitas konsumen. Beberapa hal yang biasanya disurvei adalah pekerjaan pembeli, status tempat tinggal pembeli dan tingkat penghasilan, Pihak yang survey biasanya akan mengecek beberapa dokumen seperti foto copy KTP, foto copy Kartu Keluarga, Slip gaji, foto copy surat ijin praktik, foto copy rekening koran, foto copy NPWP, foto copy akta pendirian dan perubahan, foto copy SIUP dan TDP.

  1. Memastikan dealer

Jika Anda mengajukan kredit, biasanya Anda akan diarahkan untuk mengajukan kredit melalui ACC. Kredit melalui ACC, lebih meyakinkan dan mudah.

Seperti yang diketahui bahwa sebelum mengajukan kredit, ada beberapa hal yang menjadi tujuan survei seperti status tempat tinggal pembeli, status pekerjaan pembeli, kemudian tingkat penghasilannya. Kemudian untuk membayar cicilan bulanannya biasanya dilakukan melalui bank. Demikian informasi mengenai tips kredit Daihatsu Jogja, semoga informasi ini dapat bermanfaat.