Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering Dan Kusam

Jika kita memiliki wajah yang sangat kering dan kusam, pasti tidak akan nyaman bukan? Bukan hanya tidak nyaman, tetapi juga sangat tidak enak untuk dilihat. Membuat kulit menjadi kering dan mudah rusak epidermisnya akan membuat permukaan kulit kita terasa sakit dan juga kadang kulitnya menjadi kemerahan. Lalu untuk mengatasi semua itu, apa yang harus kita lakukan untuk wajah yang seperti itu? Jawabannya adalah dengan menggunakan bahan-bahan pelembab yang cocok dengan kulit Anda. Biasanya kulit yang kering dan kusam itu gara-gara penggunaan cream pencuci yang terlalu berlebihan dan tidak mengimbanginya dengan penggunaan pelembab. Jika kulit Anda sudah seperti itu, maka segera lakukan perawatan untuk wajah Anda supaya tidak menjadi lebih kering.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan kuit wajah semakin cantik dan juga sehat. Kulit wajah kita yang kering harus segera diperbaiki dengan menggunakan beberapa bahan kosmetik dan usahakan bahan yang cocok dengan kulit wajah kita. pilihlah kosmetik yang tidak mengandung bahan kimia berlebihan dan juga halal untuk digunakan oleh kita. Sebelum kita menggunakan pelembab wajah tersebut, maka bilaslah wajah kita dengan menggunakan air yang hangat. Air hangat ini fungsinya sangat baik, pertama akan membuat kulit wajah menjadi terbuka pori-porinya sehingga akan menyerap bahan pelembab dengan baik. Kulit menjadi lebih ternutrisi dengan sangat baik.

Air hangat juga akan meredakan rasa sakit pada permukaan kulit yang kering itu, dan akan menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel di kulit wajah. Menghilangkan bakteri-bakteri jahat yang merusak permukaan kulit wajah kita. setelah penggunaan air hangat pada wajah Anda, maka kita bisa menggunakan toner untuk lebih mengingatkan kemampuan kulit menyerap pelembab, dan selanjutnya barulah menggunakan pelembab untuk wajah. Pelembab ini sedikit demi sedikit akan membuat kulit yang kering menjadi lebih lembab dan juga sehat. Setelah itu semua dilakukan, maka lakukan hal tersebut secara teratur supaya kulit akan lebih ternutrisi dengan baik dan juga tidak menjadi kering kembali.