Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

Memiliki kulit wajah yang berminyak tentu membuat banyak orang merasa kurang percaya diri, karena wajah yang berminyak memiliki kesan kotor dan seperti tidak dirawat. Sehingga banyak orang yang mencoba berbagai cara demi menghilangkan minyak tersebut, ada yang melakukan perawatan di salon dan menggunakan cara sederhana. Bagi kalian yang tidak ingin mengeluarkan uang untuk melakukan perawatan, Anda bisa mengikuti cara-cara di bawah bagaimana mengatasi wajah berminyak dengan bahan alami

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

  1. Rutin Membersihkan Wajah

Hal pertama yang harus Anda lakukan jika memiliki wajah berminyak adalah rutin membersihkan wajah Anda. Setidaknya Anda harus mencuci wajah Anda sebanyak 3 kali sehari. Hal ini dilakukan agar wajah Anda bebas dari kotoran yang mana bisa menyebabkan jerawat jika tidak dibersihkan.

  1. Menggunakan Masker Wajah Dari Telur

Hal ini sudah popular di kalangan wanita untuk mengatasi wajah berminyak mereka yakin bahwa putih telur dapat menghilangkan minyak dari wajah. Untuk penerapannya, Anda bisa pisahkan kuning dan putih telur lalu ambil bagian putih telurnya. Setelah itu kocok hingga putih telur itu berbusa, lalu oleskan di wajah Anda dan tunggu hingga kering. Setelah itu bilas dengan air

  1. Pakai Masker Dari Lemon

Cara kerjanya hampir sama dengan putih telur, yaitu sama-sama menghilangkan minyak dari wajah Anda. Tapi untuk penerapannya berbeda dengan putih telur. Caranya yaitu pertama Anda ambil lemon dan peras hingga keluar sarinya, lalu oleskan di wajah Anda dan keringkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

  1. Menggunakan Pisang

Dari buah saja juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan minyak di wajah Anda. Karena pisang mengandung banyak vitamin dan zat yang bisa untuk menghilangkan minyak di wajah. Untuk menggunakannya sangat mudah, Anda bisa ambil satu buah pisang dan menghaluskannya lalu oleskan di wajah Anda dan tunggu hingga mengering dan bilas. Namun jika ingin hasil yang lebih maksimal Anda bisa tambahkan satu sendok madu agar memiliki hasil yang maksimal.