Mengetahui Lebih Banyak Manfaat Evoo Bagi Bayi

Extra virgin olive oil atau evoo merupakan bahan yang sangat baik untuk kesehatan bayi. Beberapa makanan pendamping asi tentunya baik jika menggunakan bahan yang satu ini. Dalam bahasa Indonesia, olive oil dikenal dengan nama minyak zaitun. Extra virgin olive oil mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, asam lemak ini sangat bermanfaat untuk jangka panjang, yaitu untuk meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat. Menurut International olive oil council atau (IOOC), extra virgin olive oil hanya dapat diperoleh dari minyak zaitun murni. Keasaman extra virgin olive oil yaitu lebih dari 0,8%. Extra virgin olive oil ini sangat baik bagi kesehatan, karena proses ekstraksinya tidak menggunakan bahan kimia, serta menggunakan sistem press dalam suhu dingin.

Ini Dia Manfaat Evoo yang Wajib Ibu Tahu

Evoo sangat baik untuk bayi, beberapa manfaat extra virgin olive oil tersebut adalah sebagai berikut;

  1. Kandungan anti oksidannya dapat mencegah penyakit-penyakit seperti penyakit jantung dan juga kanker. Selain mengandung antioksidan, extra virgin olive oil juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin D ,vitamin E, vitamin K dan vitamin B.
  2. Asam oleat dalam extra virgin olive oil sangat baik untuk mendukung pertumbuhan serta perkembangan otak bayi. Asam oleat terdapat sebanyak 0,8 gram per 100 gram.
  3. Sifat anti inflamasi yang terkandung dalam extra virgin olive oil juga dapat membantu mencegah dan mengurangi gejala asma.
  4. Mampu digunakan sebagai obat pencahar yang lembut untuk membantu menyembuhkan sembelit. Bayi yang belum boleh diberikan obat pencahar, tentunya dapat membuat Ibu kebingungan jika mengalami sembelit. Oleh karena itu, Anda tidak perlu bingung lagi karena Anda dapat memberikan extra virgin olive oil.
  5. Extra virgin olive oil juga sangat baik untuk pertumbuhan tulang bayi
  6. Bagi bayi yang mengalami kondisi prematur atau ingin meningkatkan berat badan bayi, maka dapat diberikan extra virgin olive oil sebagai campuran makanan pendamping asi.

Demikian informasi untuk Anda ibu muda mengenai pentingnya extra virgin olive oil atau evoo.