Menghilangkan Ketombe Secara Alami

tips kecantikanRambut merupakan suatu bagian yang sangat penting pada diri wanita memiliki rambut indah panjang dan terurai tentu menjadi dambaan bagi setiap wanita. Tidak hanya panjang tetapi banyak wanita yang memiliki rambut pendek juga namun tetap menarik dan indah. Dengan adanya rambut kita dapat mencerminkan kepribadian kita seperti apa apakah kita tipe wanita yang feminim ataupun tomboi dan sporty. Adanya berbagai macam model rambut seperti ini tentu sesuai selera setiap wanita namun dibalik rambut indahnya banyak wanita yang mengeluhkan masalah ketombe yang sangat mengganggu aktivitas karena akan menimbulkan efek gatal pada kulit kepala kita.

Langkah Yang Harus Dilakukan Demi Kulit Kepala Sehat

Kita tidak lagi perlu takut akan masalah tersebut karena banyak bahan alami yang dapat kita lakukan di rumah untuk menghilangkan ketombe yang membandel dialam rambut kita. Berikut adalah langkah-langkahnya

  1. Minyak Zaitun

Dengan menggunakan minyak zaitun kita dapat menghilangkan ketombe yang dikulit kepala kita, dengan cara oleskan minyak zaitun pada kulit kepala kita kemudian pijat dengan lembut dan bilas.

  1. Lidah Buaya

Tanaman ini memang sangat bermanfaat bagi rambut dan kulit kita oleh karena itu gunakanlah lidah buaya dengan cara menghaluskannya terlebih dahulu lalu pijat dan bilas sampai bersih.

  1. Cuka Putih

Banyak dari kita yang tidak mengetahui kalo bahan masakan ini bisa digunakan sebagai obat anti ketombe. Namun jangan terlalu banyak dalam pemakaiannya,

  1. Daun Neem

Dengan cara merebus daun tersebut kemudian air hasil perasanya dioleskan pada kulit kepala kita sampai hilang ketombenya kemudian bilas dengan air bersih.

Bahan-bahan dari itu semua dapat dengan mudah kita cari di sekitar kita oleh karena itu kita tidak perlu khawatir dalam mencarinya. Dengan bahan tersebut kita dapat mendapatkan hasil yang maksimal serta rambut bebas dari ketombe tentunya.

Related posts: