Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Setiap orang selalu mengidamkan wajah yang cerah, kencang dan mempesona. Dibalik itu semua, kulit wajah yang sehat merupakan idaman kita semua. Tidak hanya anak muda tetapi orang tua pun menginginkan hal itu. Kulit wajah yang sehat akan mempengaruhi penampilan Anda, bahkan akan mempengaruhi tingkat percaya diri Anda. Hal ini membuktikan kita sangat membutuhkan tips kesehatan ini. Saya akan berbagi ilmu bagaimana cara menjaga kesehatan wajah

Cukup Tidur

Kurangilah waktu begadang Anda. Begadang tidak sehat untuk kesehatan tubuh. Ketika kita tidur, itu merupakan waktu yang tepat untuk kulit untuk meregenerasi sel-sel kulit yang rusak. Ini berati sel-sel kulit akan berganti dan menjadikan kulit agar lebih cerah, lebih kencang dan yang terpenting lebih sehat. Ketika kita terlalu sering begadang, syaraf dan kulit juga akan tegang. Ini akan menjadikan regenerasi kulit terganggu. Sehingga dapat dibayangkan, ketika regenerasi ini terganggu maka akan menimbulkan kesehatan kulit wajah juga. Kulit akan terlihat lebih kusam, kusut, raut muka akan terbentuk dan yang terpenting muka akan kehilangan kesehatannya. Jadi teramat penting untuk menjaga waktu tidurmu.

KurangiĀ  Terkena Paparan Matahari Dan Rajinlah Mencuci Wajah

Kurangi terkena paparan matahari langsung, bukan berarti kita tidak boleh terkena matahari sama sekali. Kita harus mengurangi ataupun menanggulanginya dengan cara menggunakan lotion anti UV atau menggunakan baju yang tertutup. Sinar matahari sebenarnya sangat sehat untuk tubuh, tetapi ini berlaku ketika dari jam 6 sampai jam 9 pagi. Matahari siang terlalu banyak mengandung sinar UV yang menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit. Teramat penting lagi, kulit merupakan pertahanan pertama tubuh dalam menanggulangi ancaman dari sinar UV dan virus ataupun bakteri. Memakai anti UV dan baju tertutup menjadi sangat berguna untuk melindungi nya.

Rajinlah Cuci Muka

Terakhir, jangan lupa untuk mencuci wajah. Wajah merupakan tempat pertama terpapar debu dan radian kotor ketika kita sedang berada di luar ruangan. Hal ini menjadikan wajah akan kotor. Bila dibiarkan terus menerus, wajah yang kotor kan menyebabkan jerawat. Hal ini dikarenakan lubang pori-pori kita tersumbat oleh kotoran debu.