Merawat Kulit Cantik Dengan Daun Kelor, Ini Ramuannya

Banyak sekali kandungan dalam daun kelor yang sangat bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Dan beberapa manfaat daun kelor bagi kecantikan adalah untuk merawat dan mempertahankan kecantikan kulit wajah menjadi kembali sehat, bersih, segar, dan cantik. Tidak hanya untuk wanita, kaum pria pun bisa memanfaatkan daun yang bunganya beraroma bau semerbak ini juga lho. Pasti penasaran kan bagaimana caranya?

Cara Membuat Ramuan Daun Kelor Untuk Bahan Perawatan Kulit Wajah Dan Tubuh

  • Ramuan Dan Cara Menghilangkan Jerawat.
  1. Cuci bersih beberapa daun kelor kemudian tumbuk hingga halus dan benar-benar lembut.
  2. Cuci wajah dengan air. Untuk lebih meningkatkan efek manfaat daun kelor bagi kecantikan kulit wajah nantinya, pertegas kebersihan kulit wajah dengan membersihkannya memakai sabun wajah. Kemudian lap wajah hingga kering sempurna.
  3. Oleskan hasil tumbukan daun kelor tadi ke beberapa titik jerawat. Dan diamkan kurang lebih 20 – 30 menit. Setelah kering, bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin tiap malam sebelum tidur selama pemakaian awal. Setelah jerawat sedikit mengering, kurangi frekuensi pemakaiannya menjadi 3 kali dalam seminggu hingga jerawat menghilang.
  • Ramuan Dan Cara Menghilangkan Noda Hitam atau Flek Pada Wajah.
  1. Ambil beberapa lembar daun kelor secukupnya dan tumbuk hingga halus sempurna.
  2. Masukkan tepung bedak bayi secukupnya dan aduk sampai agak mengental.
  3. Aplikasikan ramuan tadi ke seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 15 – 20 menit hingga terasa kulit mengeras dan kulit agak sedikit mengerak.
  4. Setelah mengering, gosok secara perlahan dan lembut di seluruh permukaan kulit di atas kerak tadi hingga sedikit demi sedikit kerak berjatuhan.
  5. Bilas wajah hingga bersih.
  • Resep Mempertahankan Kecantikan Kulit Wajah Sekaligus Kesehatan Tubuh.

Konsumsi daun kelor dengan cara diolah menjadi masakan sayur bening, atau gulai, atau juga dijadikan campuran masakan kare daging adalah bagian dari manfaat daun kelor bagi kecantikan. Atau bisa juga langsung dikonsumsi dengan cara dibuat jus. Cara ini sangat efektif untuk mengambil khasiat daun kelor yang mengandung banyak nutrisi Vitamin C untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit wajah.