Mudahnya Merawat Bodi Mobil Yang Dibalut Stiker

Berbagai cara dapat dilakukan untuk memodifikasi mobil kesayangan Anda. Dari mulai menggonta ganti velg ban, memodifikasi klakson, hingga menempelkan stiker pada bodi mobil. Tujuan dari cutting sticker mobil tidak hanya sekedar untuk modifikasi tetapi juga untuk melindungi bodi mobil dari goresan serta paparan sinar matahari.

Jenis Stiker Mobil

Bagi Anda penggemar modifikasi mobil, pastinya ingin selalu melakukan proses modifikasi untuk membuat penampilan mobil Anda berbeda. Menempelkan stiker pada mobil memang dapat membuat penampilan mobil menjadi lebih keren dan menarik. Bagi Anda yang ingin melakukan cutting sticker untuk mobil, ada beberapa jenis stiker yang dapat dipilih seperti stiker glossy, doff, dan chrome.

Beberapa jenis stiker tersebut memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Oleh karena itu, perawatan yang perlu Anda lakukan untuk menjaga kualitas stiker pada bodi mobil pun berbeda-beda tergantung dari jenisnya tersebut. Berikut jenis stiker bodi mobil dan cara merawatnya.

  1. Stiker Glossy

Stiker jenis ini tidak membutuhkan perawatan yang sulit. Anda cukup mencuci bodi mobil seperti biasa. Namun yang perlu dihindari adalah penggunaan kain kasar yang dapat merusak stiker.

  1. Stiker Doff

Jenis stiker doff juga tidak membutuhkan perawatan yang khusus, namun hindarilah penggunaan cairan poles karena apabila sampai terkena cairan tersebut akan sangat sulit dihilangkan.

  1. Stiker Chrome

Stiker jenis ini membutuhkan perawatan yang lebih rumit. Saat Anda mencuci mobil dengan cutting sticker mobil chrome maka Anda harus menggunakan air mengalir, setelah itu basuhlah dengan menggunakan kain sintesis yang bersih. Jangan semprotkan air dengan kecepatan tinggi ke bodi mobil agar stiker chrome tidak mudah mengelupas.

Apabila suatu saat Anda ingin mengelupas stiker pada bodi mobil, maka kelupaslah dengan hati-hati. Jika ada sisa lem, jangan membuang sisa lem tersebut dengan menggunakan cutter. Cucilah mobil Anda, lalu biarkan kering sendiri maka lem akan lebih mudah dikelupas.

Biasanya modifikasi cutting sticker mobil akan menimbulkan kondisi warna yang belang antara bagian yang tertutup stiker dengan yang tidak. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena lama kelamaan  warna nya akan sama karena terkena sinar matahari.