Pare Si Pahit Dengan Banyak Manfaat

tips kesehatanUntuk membuat tubuh menjadi lebih sehat tentu saja kita juga harus mengkonsumsi makanan yang sehat pula seperti sayuran dan buah  buahan. Khusus untuk sayuran banyak sekali orang yang kurang begitu menyukainya terlebih lagi bagi sayuran yang memang memiliki rasa yang kurang sedap seperti pare. Pare merupakan salah satu jenis sayuran yang paling sering dihindari untuk dikonsumsi karena rasanya yang pahit dan juga ketika sudah dikonsumsi rasa pahit dari pare tersebut tidak mau hilang terlebih lagi jika pare hanya disajikan secara mentah sebagai lalapan dan hanya direbus saja. Namun ternyata dibalik rasanya yang sangat pahit ternyata pare juga memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh.

Mengontrol Konsumsi Pare Untuk Kesehatan

Manfaat sayur pare bagi tubuh kita tidak terlepas dari kandungan vitamin dan zat yang ada didalamnya salah satunya yaitu Phyto Nutrien. Kandungan ini berfungsi untuk menurunkan tekanan gula darah sehingga bagi Anda yang sedang masa penyembuhan diabetes sangat bisa mencoba mengkonsumsi sayuran yang satu ini sebagai salah satu alternatif pilihan makanan. Kandungan flavonoid yang ada di dalam sayuran ini mampu mencegah yang namanya penuaan, mencegah penyakit kanker dan manfaat lainnya. untuk ibu hamil juga baik mengkonsumsi sayuran ini karena kandungan folat yang ada didalamnya. Jika ibu hamil rutin mengkonsumsi pare maka ketika sang ibu melahirkan anak maka bayi tadi akan memiliki resiko yang kecil untuk mengalami cacat tabung saraf ketika bayi tersebut baru lahir.

Konsumsi pare juga mampu mengatasi masalah penyakit kulit dan juga infeksi pada kulit. Walaupun pare baik untuk kesehatan sebaiknya batasi jumlah konsumsinya terlebih lagi untuk ibu hamil. Walaupun kandungan folatnya bagus untuk mengurangi resiko cacat saraf bayi ketika baru lahir namun ada baiknya hindari mengkonsumsi pare selama kehamilan karena ada beberapa zat yang ada didalamnya berfungsi untuk melemahkan janin yang ada dalam kandungan. Untuk kita yang menggunakan pare sebagai obat diabetes sebaiknya juga berhati – hati, konsumsi pare dalam jumlah sewajarnya karena jika terlalu banyak maka akan mengakibatkan tekanan darah turun terlalu drastis.

Related posts: