Pengertian Dari Makna Distro Dan Clothing Untuk Awam

Apa itu distro? Dan apa juga itu istilah clothing? Apa yang membedakan dua istilah ini?. Mungkin ada beberapa pertanyaan yang cukup sering didengar dari masyarakat yang masih baru mengenal fashion. Tidak apa-apa, karena itu lumrah untuk mereka yang baru ingin mengetahui fashion Tempat sablon kaos di Bandung. Distro merupakan suatu singkatan dari distribution store/ toko distribusi, yang dimaksud disini adalah distro merupakan tempat atau toko atau juga outlet yang berfungsi mendistribusikan atau memasarkan produk yang didapat dari penghasil atau pabrik produk atau barang tersebut.

Alih Istilah Menuju Produksi Pakaian

Tetapi saat ini istilah distro lebih menuju pada toko yang jual aksesoris atau pakaian. Padahal jika dilihat dari makna artinya, bisa saja toko yang menjual kuliner disebut toko distro, tetapi sangat tidak cocok. Sekarang ini istilah distro lebih identik dengan hal-hal yang ada hubungannya dengan pakaian.

Istilah clothing itu sendiri dibagi menjadi dua istilah. Istilah yang pertama yaitu istilah Clothing Company. Istilah yang satu ini dipakai untuk perusahaan pembuatan atau produksi produk atau barang yang ada di bawah brand mereka seperti Tempat sablon kaos di Bandung. Istilah ini lebih mengarah pada brand atau nama produk atau barang seperti pakaian atau produk sejenisnya. Singkatnya misalnya Rudi mempunyai kaos merk A. A tersebut merupakan Clothing Company.

Istilah yang kedua yaitu Clothing Line. Istilah ini digunakan oleh perusahaan pembuatan atau produksi suatu barang atau produk dari beberapa brand atau nama. Istilah yang satu ini mengarah pada perusahaan utama atau induk yang mempunyai beberapa anak perusahaan, tetapi perusahaan yang di bawah perusahaan induk tersebut di bawah pengendalian penuh dari perusahaan utama atau induk. Maksudnya tidak bebas untuk merilis atau mengeluarkan barang atau produk. Sebagai contoh, si Budi mempunyai kaos atau t-shirt dari Tempat sablon kaos di Bandung yang bermerk SD dan sebuah celana panjang yang bermerk SF. S tersebut merupakan company clothing sedangkan D dan F merupakan clothing line.