Perhatikan Juga Kesehatan Kuku, Ya Ladies!

Banyak sekali orang yang lebih suka mengecat kuku mereka dengan trend cat kuku yang sekarang sedang trend. Namun, tahukah Anda jika Anda sering mengecat kuku, kesehatan kuku tersebut bisa berkurang sehingga menimbulkan kuku yang kusam, pucat, dan tidak sehat? Mulai sekarang, cobalah untuk menjaga kesehatan kuku sendiri, ya ladies!

Ada Banyak Pilihan Cara Untuk Mempercantik Kuku

Kuku yang sehat ditandai dengan warnanya yang tidak pucat dan mengkilap. Siapa sih yang tidak ingin memiliki kuku yang seperti itu? Pasti Anda juga ingin memiliki kuku yang sehat dan mengkilap, bukan? Jadi, Anda harus tahu bagaimana caranya untuk mempercantik kuku tangan maupun kuku kaki.

Sebenarnya, ada banyak sekali cara yang bisa Anda pilih untuk mempercantik kuku. Anda bisa menggunakan bahan-bahan dapur atau produk kecantikan yang dapat membantu Anda untuk menjaga kesehatan kuku. Jika Anda tertarik ingin tahu bahan apa saja yang bisa Anda gunakan, ada dua pilihan bahan yang bisa Anda gunakan, seperti:

Menggunakan Petroleum Jelly

Sekarang ini, sudah banyak orang yang menggunakan petroleum jelly untuk memperbaiki penampilan mereka setiap harinya. Petroleum jelly juga sudah terbukti ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah kecantikan seperti halnya dalam perawatan kesehatan kuku.

Untuk cara penggunaannya, Anda bisa menggunakannya sebagai pelembab kuku. Anda hanya perlu mengoleskan petroleum jelly ini dengan menggunakan cotton bath. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakannya selama 2 kali dalam seminggu.

Menggunakan Minyak Zaitun

Jika Anda memiliki stok minyak zaitun, Anda juga bisa menggunakannya untuk mempercantik kuku. Caranya yaitu dengan menghangatkan minyak zaitun terlebih dahulu, tetapi jangan terlalu panas. Setelah itu, Anda bisa mengoleskannya ke permukaan kuku dengan menggunakan cotton bath. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.

Itulah kedua cara yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kesehatan kuku. Jika kuku Anda tidak sehat, bisa jadi kuku Anda menjadi lebih rawan untuk terkena penyakit kuku karena Anda tidak memperhatikan kebersihan dan juga kesehatannya.