Pesona Wisata Alam di Nusa Tenggara Timur

Indonesia memang sangat terkenal dengan wisata alamnya yang sangat indah, terlebih lagi pantai-pantainya. Berbentuk Negara kepulauan membuat Indonesia mempunyai banyak sekali pantai indah dengan panorama bawah airnya yang sangat menakjubkan. Salah satu pulau di Indonesia yang sangat indah adalah Nusa Tenggara Timur. Tiket wisata ke pulau yang satu itu selalu dicari oleh para wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Keindahan alam dan bawah lautnya yang tak perlu diragukan lagi adalah daya tarik tersendiri bagi pulau indah ini. Selain itu, keberadaan pulau-pulau kecil di sekitar wilayah Nusa Tenggara Timur juga menambah keeksotisan pulau yang satu ini. Beberapa wisata alam di Nusa Tenggara Timur.

Wisata Alam di Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Timur adalah salah satu provinsi yang terletak di bagian Tenggara wilayah Indonesia. Ibukota provinsi Nusa Tenggara Timur adalah Kupang. Provinsi ini sangat terkenal akan keindahan pantainya yang berpasir putih serta airnya yang jernih. Berikut beberapa wisata alam di Nusa Tenggara Timur.

  1. Pulau Komodo

PulauĀ  Komodo terletak di ujung barat provinsi Nusa Tenggara Timur dan dekat dengan pulau Sumbawa. Pulau komodo merupakan habitat asli hewan purba langka ,komodo, yang hanya ada di Indonesia. Selain keindahan alamnya yang indah, para wisatawan dapat melihat hewan langka, komodo secara dekat. Namun para wisatawan harus sangat berhati-hati jika berhadapan dengan komodo, karena mereka termasuk hewan liar yang buas. Anda bisa mendapatkan tiket wisata ke pulau komodo dengan mudah karena ada banyak situs online yang menjualnya.

  1. Danau Kelimutu

Selain terkenal akan pantainya yang indah, Nusa Tenggara Timur juga terkenal akan keunikan danau yang memiliki tiga warna ini. Danau kelimutu adalah danau yang dijadikan ikon pada uang pecahan lima ribuan, sayangnya pecahan tersebut sudah tidak beredar sekarang. Danau ini terletak di Gunung Kelimutu yang berada di pulau Flores, NTT.

  1. Pantai Pasir Panjang

Sesuai dengan namanya, pantai Pasir Panjang memiliki hamparan pasir yang sangat panjang. Pantai ini memiliki air berwarna biru kehijauan dan karang besar yang mengelilingi pantai. Tiket wisata ke pantai Pasir Panjang bisa anda dapatkan melalui situs online.