Popularitas Musik Dangdut Dari Waktu Ke Waktu

Dulu image dangdut adalah musik kalangan kelas bawah dan hanya para orang tua saja yang menyukainya. Namun saat ini, image dangdut telah banyak berubah dan hampir semua kalangan masyarakat dari berbagai usia menyukainya. Bahkan banyak orang yang berbondong-bondong download lagu terbaru dari penyanyi dangdut favorit mereka.

Perkembangan Awal Musik Dangdut Di Indonesia

Musik dangdut memang sudah populer di Indonesia sejak tahun 1940an. Berawal dari musik pencampuran musik khas Indonesia dengan musik melayu dan India pada saat itu. dulu, musik dangdut hanya diiringi oleh beberapa alat musik seperti rebana, seruling dan gendang. Karena iramanya yang terdengar seperti dang dan dut, kemudian musik tersebut dikenal dengan nama dangdut.

Pada tahun 1970an musik dangdut banyak dipopulerkan oleh raja dan ratu dangdut yang tentunya sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. beliau adalah Rhoma Irama dan Elvie Sukaesih. Perkembangan musik dangdut selanjutnya mulai dipengaruhi jenis musik lain seperti musik pop. Vocal yang mendayu-dayu dari lagu dangdut membuat jenis musik ini banyak disukai oleh masyarakat.

Perkembangan Musik Dangdut Saat Ini

Download lagu terbaru melalu internet sangat mudah untuk dilakukan. Hal tersebut juga mempengaruhi popularitas musik dangdut yang saat ini semakin populer. Ada banyak sekali bintang dangdut baru yang masih muda dan memiliki kemampuan menyanyi yang sangat bagus. Terlebih penyajian musik dangdut saat ini tidak hanya sebatas menggunakan rebana, seruling dan gendang saja. Musik dangdut saat ini lebih banyak menggunakan alat musik modern sehingga alunan musik yang tercipta lebih beragam. Hal tersebut menyebabkan musik dangdut lebih mudah diterima oleh telinga masyarakat berbagai usia mulai dari anak muda hingga orang tua.

Popularitas musik dangdut yang sempat meredup kini kembali bersinar setelah banyak dipengaruhi oleh musik dangdut koplo. Penulisan lirik dangdut yang menggunakan bahasa daerah bahkan tak menghentikan popularitasnya. Bahkan hal tersebut membuat dangdut lebih banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Download lagu terbaru yang semakin mudah membuat para penggemar dangdut lebih mudah menikmati musik dangdut. Bahkan ada penggemar dangdut dari luar negeri yang dapat menyanyikan salah satu lagu dangdut terbaru dengan sangat lancar dan fasih.