Prosedur Membuat Website Sendiri Dengan Mudah

Memiliki sebuah website memang sangat penting bagi beberapa orang, terutama bagi mereka yang ingin mengembangkan bisnis secara online. Sejak berkembangnya bisnis online di Indonesia, permintaan terhadap pembuatan website pun semakin meningkat. Pada dasarnya, cara membuat website sendiri sangat mudah untuk dilakukan. Namun, Anda harus mencari referensi dan informasi mengenai langkah-langkah pembuatan website yang baik. Sebelum memulai langkah untuk membuat website sendiri, sebaiknya simak panduan membuat website berikut.

Inilah Cara Lengkap Untuk Membuat Website Sendiri Menggunakan Platform WordPress

Berikut ini adalah langkah-langkah atau cara membuat website sendiri yang bisa Anda terapkan:

  1. Lakukan pemesanan domain dan hosting website secara online

Setelah melakukan pemesanan domain dan hosting WordPress, langkah selanjutnya adalah Anda harus menjalankan instalasi WordPress. Anda bisa memesan domain dan hosting ini melalui Hostinger atau Niagahoster.

  1. Kunjungi website Niagahoster

Jika menggunakan Niagahoster, maka selanjutnya Anda harus masuk ke halaman web resmi Niagahoster. Selanjutnya, Silahkan klik pada “Pilih Paket Anda”. Pilih jenis paket sesuai dengan apa yang Anda butuhkan, kemudian klik “Sekarang”.

  1. Tentukan durasi hosting

Ada beberapa durasi hosting yang bisa Anda pilih, di antaranya adalah hosting untuk 1,2, 3 tahun. Setelah memilih durasi, kemudian klik “Selanjutnya”.

  1. Tentukan

Silahkan pilih tampilan atau tema yang sesuai untuk website Anda. Caranya sangat mudah, yaitu hanya dengan mengklik pada salah satu tema yang disediakan. Jika tema yang tersedia kurang sesuai dengan selera atau kebutuhan Anda, maka Anda bisa menggantikan dengan pilihan tema lain yang Anda inginkan.

  1. Masukkan nama untuk domain baru

Ada beberapa pilihan domain yang bisa Anda pilih. Beberapa di antaranya adalah .net, .info, .web, .co.id, .sch.id, dll.

  1. Lakukan Pembayaran

Setelah semua proses selesai, maka Anda harus membayar sejumlah biaya dalam pembelian domain dan hosting tersebut.

Itu dia, cara membuat website sendiri. Bagaimana, cukup mudah bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, maka Anda bisa membuat website sendiri tanpa bantuan pihak ketiga. Setelah mempelajari panduan di atas, yuk segera membuat website pribadi! Lalu, pastikan bahwa website yang Anda miliki dapat bermanfaat untuk orang lain.