Safety Is My Style, Ayo Hidup Sehat

Artikel kali ini akan membahas mengenai tips berkendara aman dan sehat yang perlu Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tren penyakit di Indonesia telah bergeser dari penyakit menular ke penyakit tidak menular. Kecelakaan lalu lintas menempati urutan lima besar penyebab kematian dan kesakitan tertinggi di Indonesia.

Volume kendaraan di Indonesia memang sangat membludak bahkan di beberapa kota besar antara volume kendaraan dengan luas jalan sudah tidak memenuhi lagi. Oleh karena itu di kota-kota besar banyak dilakukan pembangunan fly over dan under pass yang berfungsi untuk menampung kendaraan yang sangat banyak jumlahnya. Motor merupakan salah satu jenis kendaraan yang sangat banyak jumlahnya, bahkan banyak rumah yang memiliki motor lebih dari satu.

Utamakan Keselamatan Saat Berkendara, Karena Keluarga Menunggu diĀ  Rumah

Motor menjadi salah satu jenis kendaraan favorit yang memiliki banyak penggemar. Kok bisa? Motor lebih irit apalagi dalam hal penggunaan bensin. Saat memakai motor pun tidak perlu ribet untuk parkir serta dapat menerobos kemacetan dengan lebih mudah. Kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada pengendara motor angkanya cukup tinggi sehingga perlu adanya upaya pencegahan yang dilakukan.

Banyak yang belum sadar akan pentingnya melakukan hal-hal berikut ini saat berkendara. Alasan utama dari penggunaan helm misalnya karena takut ditilang polisi, bukan karena merasa helm sebagai kebutuhan. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan saat berkendara motor versi kejora.co.

  • Helm

Helm merupakan salah satu komponen penting bagi pengendara motor. Kenapa menjadi sangat penting? Karena helm bertugas melindungi kepala yang berisi otak sebagai sistem saraf pusat dari tubuh manusia. Banyak yang beralasan hanya pergi jarak dekat sehingga enggan memakai helm. Padahal kematian dan kecelakaan selalu mengintai setiap saat tanpa disadari oleh diri.

  • Sepatu

Pemakaian sepatu dapat meminimalisir terjadinya cedera maupun luka pada kaki. Saat terjadi benturan maupun tertindih badan motor, sepatu dapat melindungi kulit kaki dari sentuhan langsung.

  • Pelindung Siku dan Lutut

Kedua hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya cedera dan patah tulang saat terjadi kecelakaan lalu lintas.