Segudang Manfaat Jahe Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Indonesia sangat terkenal dengan kekayaan alamnya yang sangat melimpah. Salah satu kekayaan alam yang dulu pernah dicari oleh Negara jajahan adalah rempah. Rempah di Indonesia memang sangat banyak macamnya. Tentu saja, rempah-rempah tersebut memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Oleh karena itulah, Negara penjajah rela jauh-jauh datang ke Indonesia hanya untuk merebut rempah-rempah yang tumbuh subur di tanah air.

Rempah Jahe yang Memiliki Segudang Manfaat

Salah satu rempah yang banyak sekali ditemukan adalah jahe. Jahe banyak digunakan sebagai bahan pembuat minuman penghangat tubuh, contohnya wedang jahe. Selain itu, jahe juga banyak digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat berbagai jenis kudapan. Namun tahukah Anda, bahwa selain dapat digunakan untuk membuat minuman dan makanan serta bermanfaat untuk kesehatan, jahe juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah?

Bagi masyarakat Indonesia, mungkin masih sedikit asing untuk menggunakan jahe sebagai perawatan kecantikan kulit wajah. Namun, di negeri Gingseng, Korea, jahe sudah banyak digunakan sebagai bahan campuran pembuat masker wajah. Banyak manfaat yang terkandung di dalam masker jahe yang dapat membuat kulit wajah kita lebih sehat dan tentunya semakin cantik.

Manfaat Jahe Untuk Kecantikan

Memanfaatkan jahe untuk membuat masker kecantikan, dapat kita lakukan dengan mudah di rumah. Banyak cara simple untuk menjadikan jahe sebagai masker wajah yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Namun, masker wajah menggunakan jahe tidak dapat diaplikasikan ke kulit sensitif mengingat jahe memiliki sifat yang keras. Jadi, diharapkan agar berhati-hati dalam penggunaannya.

  1. Mengatasi jerawat

Jerawat pada kulit wajah dapat teratasi dengan menggunakan masker jahe karena berbagai kandungan bermanfaat didalamnya. Cukup parut jahe secukupnya, kemudian Anda dapat menambahkan madu. Campur kedua bahan tersebut dan gunakan untuk masker selama 30 menit.

  1. Anti aging

Kandungan antioksidan di dalam jahe dapat membatu mengatasi kerutan pada kulit wajah yang menyebabkan penuaan dini. Dalam hal ini, jahe dapat berperan sebagai anti aging. Anda dapat mengonsumsi jahe secara langsung guna menghilangkan racun di dalam tubuh dan memperlancar peredaran darah sehingga kulit wajah terhindar dari kerutan.