Seputar Ciri-Ciri Hamil Yang Perlu Diketahui

Orang yang sedang hamil sang calon ibu mengalami banyak perubahan. Baik disadari atau tidak perubahan terjadi pada seorang wanita yang hamil. Meskipun ciri ciri hamil tiap wanita berbeda namun banyak juga yang memiliki gejala yang sama. Berikut ini akan diuraikan mengenai ciri-ciri atau perubahan pada wanita yang sedang hamil.

Mengenali Perubahan Pada Wanita Hamil

Wanita yang sedang hamil mempunyai ciri-ciri tertentu yang sebaiknya Anda ketahui. Berikut ini merupakan ciri ciri hamil pada seorang wanita yang perlu Anda ketahui. Jika wanita muda hamil, maka pada payudaranya akan membengkak. Jika merasa bengkak dan sakit maka sebaiknya segera periksakan ke dokter. Payudara yang bengkak merupakan ciri awal kehamilan. Kemudian perasaan tidak nyaman pada payudara semakin kuat dari pada saat menstruasi. Tetapi tenang saja karena gejala ini akan segera berangsur membaik setelah 3 bulan masa hamil.

Ciri ciri hamil berikutnya adalah Anda lebih mudah merasa lelah. Selanjutnya tamu bulanan atau menstruasi yang tidak terjadi. Jika menstruasi tetap terjadi namun hanya bercak darah atau darah yang keluar hanya sedikit maka ini juga dapat menjadi tanda Anda sedang hamil muda. Biasanya pada orang yang hamil, selalu menginginkan makanan tertentu, seperti makanan yang asam atau makanan yang disukainya. Namun ada juga ibu hamil yang tiba-tiba tidak mau makan makanan tertentu.

Jika seseorang mengalami hamil muda biasanya memiliki hidung yang lebih peka terhadap bau. Bahkan mencium bau tertentu juga bisa menyebabkan mual. Ibu yang hamil muda juga dapat mengalami frekuensi buang air kecil yang tinggi. Tanda kehamilan selanjutnya adalah  seorang wanita banyak mengalami mual di pagi hari. Seringnya mual di pagi hari ini dapat menjadi indikasi bahwa Anda mengalami kehamilan. Jika Anda atau pasangan Anda mempunyai gejala seperti yang telah disebutkan di uraian di atas maka sebaiknya segera untuk periksa ke dokter.

Demikian informasi mengenai ciri ciri hamil. Semoga informasi ini dapat memberi gambaran kepada Anda mengenai tanda-tanda orang mengalami hamil.