Tas Ramah Lingkungan: Tas Karung Goni

tas karung goniPlastik adalah salah satu masalah yang sangat ini dihadapi oleh dunia. Plastik memiliki masalah yang sangat rumit dikarenakan plastik merupakan salah satu material yang sulit didegradasi atau sulit terurai. Mikroba pengurai tidak dapat mengurai plastik dengan cepat. Berbeda dengan sampah organik yang pada umumnya dapat terurai dalam hitungan hari, sampah plastik terurai dalam hitungan ribuan tahun. Kebanyakan orang mengatasi masalah plastik dengan cara dibakar. Cara yang satu ini terbilang cara yang cepat akan tetapi kurang tepat dikarenakan akan timbul malah baru berupa polusi udara. Tidak sedikit orang yang menggunakan plastik sebagai bahan daur ulang. Akan tetapi dari keseluruhan plastik yang diproduksi atau digunakan, hanya sedikit yang didaur ulang. Sisa dari sampah tersebut dibuang ke tempat pembuangan. Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengganti kantong plastik dengan tas karung goni. Dengan mengurangi penggunaan plastik, maka masalah plastik akan lebih teratasi.

Alasan Memilih Tas Karung Goni Sebagai Tas Ramah Lingkungan

Ada begitu banyak alasan yang dapat menjadi landasan kuat bagi Anda untuk memilih tas karung goni sebagai pengganti kantong plastik. Alasan yang pertama adalah tas yang terbuat dari karung goni lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan kantong plastik. Bahan yang digunakan untuk membuat tas dari karung goni dapat terurai dengan mudah di dalam tanah. Alasan yang kedua adalah tas yang terbuat dari karung goni memiliki pertahanan yang lebih kuat. Berbeda dengan tas atau kantong plastik yang memiliki sifat lebih mudah sobek sehingga akan sangat rapuh penggunaannya. Inilah yang menyebabkan plastik semakin menumpuk. Alasan yang ketiga adalah tas yang terbuat dari karung goni akan dapat digunakan berulang kali. Tas tersebut dapat Anda gunakan untuk berbagai macam kegiatan, salah satunya adalah untuk berbelanja.

Alasan yang keempat adalah lebih murah. Hal ini dapat terbukti karena tas yang terbuat dari karung goni dapat digunakan bertahun-tahun. Alasan yang keempat dikarenakan tas yang terbuat dari karung goni juga dapat digunakan untuk bergaya, ada yang menjadikannya souvenir dan lain sebagainya. Demikian beberapa alasan yang dapat Anda ambil untuk menggunakan tas karung goni sebagai salah satu tas yang ramah lingkungan.

Related posts: