Teknik Copywriting Yang Perlu Untuk Diketahui

Bagi Anda yang bergelut di dunia copywriting, memahami teknik copywriting sangatlah penting untuk membuat tulisan Anda semakin mudah dipahami dan memiliki nilai jual yang tinggi. Dalam penulisan copywriting, mendongeng (story telling) merupakan bagian yang harus dapat copy writer kerjakan. Teknik story telling ini membuat pembaca menjadi lebih memahami mengenai hal yang Anda sampaikan. Seorang copy writer harus bisa membuat promosi yang alami dengan bingkai cerita yang menarik. Sentuhan story telling dapat membuat cerita lebih hidup dan pesan dapat tersampaikan kepada pembaca dengan baik. Namun masih banyak copy writer yang belum memiliki pemahaman mengenai teknik story telling ini.

Yuk Simak Teknik Copywriting Berikut Ini

Salah satu teknik copywriting yang harus dipahami oleh seorang copy writer adalah mengenai story telling. Beberapa teknik story telling yang sering digunakan oleh copy writer antara lain;

  1. Sparklines, teknik ini menceritakan perbedaan yang terjadi, cita-cita atau harapan serta langkah yang harus dicapai. Sebelum story telling dibuat, copy writer akan melakukan pemataan atau mapping mengenai struktur cerita yang sesuai dengan kehidupan nyata. Permasalahan berdasarkan kehidupan nyata yang ditulis dapat mempengaruhi pembaca, kemudian seorang copy writer harus dapat menanamkan harapan-harapan untuk menyelesaikan permasalahan.
  2. Monomyth, Anda dapat menggunakan teknik dengan cara menceritakan kisah perjalanan. Biasanya teknik ini menjelaskan suatu pahlawan yang meninggalkan suatu tempat kemudian melakukan perjalanan yang sulit, kemudian pahlawan tersebut kembali ke tempatnya setelah mencapai tujuan yang ingin dicapainya dan menjadi bermanfaat untuk banyak orang. Teknik ini sangat relevan dengan konten mengenai kisah seseorang yang inspiratif.
  3. Start false

Teknik ini merupakan teknik bercerita yang dimulai dengan cerita mengenai kegagalan yang kemudian kegagalan tersebut dapat menemui solusi yang inovatif mengenai permasalahannya. Teknik ini dapat digunakan untuk membuat suatu kisah yang sangat menarik.

Teknik-teknik yang disebutkan dapat membantu Anda membuat konten yang menarik, namun menjadi perhatian adalah mengenai brand yang akan Anda tulis. Anda harus dapat menyesuaikannya dengan brand yang akan Anda ceritakan. Sekian, untuk mendapatkan informasi menarik lainnya silahkan mengunjungi Pahlevi.net.