Tepung Terigu, Bahan Pokok Pembuatan Kue

Tepung terigu adalah salah satu dari bahan pokok pembuatan kue, banyak dari jenis makanan dengan penggunaan bahan pokok tepung terigu. Permintaan tepung terigu akan semakin bertambah ketika mendekati datangnya bulan Ramadhan atau bulan puasa dan pastinya mengubah harga tepung terbaru. Tepung terigu bisa kita gunakan untuk pembuatan baik itu kue kering ataupun kue basah, selain itu produk tepung terigu bisa juga kita gunakan untuk pembuatan kue yang tradisional ataupun cake enak dengan rasa yang beragam.

Harga Terkini Tepung Terigu

Di Indonesia sendiri, bahan mentah tepung terigu tersedia sangat banyak terutama pada daerah Sumatera dan Kalimantan. Banyak distributor produk tepung terigu menyalurkan tepung terigu ke seluruh daerah di Indonesia. Tingkat harga produk tepung terigu cukup terjangkau walaupun sering mengalami kenaikan dan penurunan, tetapi terdapat penurunan pada beberapa tepung terigu. Pada beberapa wilayah di Indonesia, harga tepung terigu merek segitiga biru mengalami penurunan pada waktu tertentu. Tepung terigu merek segitiga biru ini biasa tersedia pada toko-toko yang modern atau minimarket seperti Alfamart, Indomart, Superindo, Giant, dan juga mulai banyak dijual pada pasar tradisional.

Produk tepung terigu itu sendiri ada beberapa merek dan berbeda harga tepung terbaru nya. Misalkan tepung terigu merek segitiga biru dengan protein tinggi umumnya dipakai untuk pembuatan kue basah serta roti, sedangkan untuk jenis tepung terigu yang kandungan proteinnya rendah dapat kita pakai untuk pembuatan kue kering. Lalu tepung terigu yang kandungan proteinnya sedang untuk pembuatan gorengan. Tepung merek Segitiga biru mempunyai beberapa kemasan. Kemasan tepung segitiga biru mulai dari kemasan 1 kilogram , 1/4 kilogram, 5 kilogram, dan kemasan per karung ada juga dengan isi 50 kilogram.

Harga dari tepung terigu bervariasi, pada umumnya harga tepung terigu pada kisaran Rp9.000 sampai Rp11.000 per kilogramnya. Ada beberapa perubahan pada harga tepung terigu, misalnya tepung terigu Bogasari Cakra Kembar, kemasan per satu kilogram dengan harga Rp 10.900 mengalami penurunan menjadi Rp 10.700 per kilogramnya. Demikian artikel tentang harga tepung terbaru ini dibahas, semoga artikel ini dapat memberikan update informasi untuk Anda.