Ternyata Sayur Kurang Baik Untuk Jus

tips kesehatanBukan rahasia lagi, bahwa seiring meningkatnya kesadaran manusia atas kesehatannya banyak yang peduli dengan konsumsi jus sayur. Dilihat dari fungsinya yaitu jus yang terbuat dari sayur bisa meningkatkan kinerja organ pencernaan dan juga sebagai bahan alami untuk detoksifikasi tubuh. Namun, beberapa penelitian justru menyebutkan bahwa mengkonsumsi sayur dalam bentuk jus sama halnya kita menambah konsumsi gula harian. Dibandingkan mengunyahnya, ternyata mengkonsumsi jus sayur bisa menghilangkan nutrisi penting. Karena, orang yang cenderung memilih untuk mengkonsumsi sayur dalam bentuk jus justru lebih cepat mendapatkan efek lapar dibandingkan mengkonsumsinya secara biasa.

Risiko Kadar Gula Darah Menjadi Semakin Naik

Tentu saja ada alasan mengapa sebaiknya kita mengkonsumsi sayur dalam bentuk utuh ataupun tidak dibuat jus. Yaitu karena tubuh kita sudah memiliki mekanisme detoks secara alami jadi secara otomatis tubuh kita bisa mengeluarkan racun yang tidak diperlukan. Sedangkan untuk jus sayur sendiri tidak banyak penelitian yang menunjukkan bahwa hal tersebut bisa memberikan efek detoksifikasi yang efektif. Karena tubuh yang kita miliki memang diperuntukkan mengkonsumsi makanan dengan cara dikunyah. Sangat dianjurkan memang dalam konsumsi sayuran tidak dalam bentuk jus, melainkan konsumsi seperti biasa bisa memberikan efek kenyang yang lebih lama. Masalah organ menjadi lebih baik dengan konsumsi jus sayur tentu saja perlu dipertanyakan lagi.

Tubuh kita sangat membutuhkan asupan serat dari sayuran. Dalam kondisi yang sudah dibuat jus, pastinya serat dalam sayuran akan hancur. Hal ini pula yang bisa menjadi pemicu naiknya kadar gula darah karena kurangnya kita dalam mengkonsumsi serat yang terkandung dalam sayuran. Menjadi sangat penting untuk diketahui bersama bahwa mengkonsumsi sayuran secara tepat adalah cara terbaik untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Mengolah sayuran dengan cara yang salah justru tidak akan memberikan efek apapun dan tentu saja kita hanya akan sia-sia mengkonsumsinya setiap hari. Seperti halnya mengkonsumsi jus sayuran ini bukanlah cara yang paling tepat untuk mendapatkan manfaat dari sayuran secara langsung bagi kesehatan tubuh yang kita miliki.

Related posts: