Tips Angkat Komedo Dengan Masker Gelatin

Komedo merupakan salah satu kotoran yang kehadirannya sangat mengganggu di wajah. Komedo bisa dibedakan menjadi dua warna atau jenis, yaitu komedo warna hitam atau komedo tertutup dan komedo putih atau komedo terbuka. Memang dilihat dari kejauhan, komedo ini tidak terlalu jelas. Namun, jika dilihat lagi dengan jarak yang dekat, komedo akan nampak seperti bintik hitam maupun putih di wajah. Biasanya komedo lebih sering berada di sekitar hidung. Komedo ini biasanya muncul pada jenis kulit yang berminyak. Akibat bekas make up atau banyaknya debu yang menempel pada wajah, akan menyebabkan tersumbatnya pori-pori oleh kotoran yang nantinya akan menjadi komedo. Akan tetapi, kita tidak perlu khawatir karena saat ini banyak cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Mulai dari harga yang paling murah hingga sangat mahal.

Cara Membuat Masker Gelatin Untuk Komedo

Cara mudah dan murah untuk menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari gelatin. Gelatin ini sendiri sangat mudah ditemukan di pasaran, kita dapat membelinya di toko kue. Selain itu, harganya pun tidak terlalu mahal, hanya sekitar puluhan ribu dan bisa digunakan berulang kali hingga habis. Kekuatan pengangkatan masker tersebut juga dapat dibilang kuat, sehingga sangat direkomendasikan bagi mereka yang memiliki komedo banyak di wajah, dijamin komedo tersebut akan ikut terangkat bersamaan dengan masker. Nah cara membuatnya pun sangat mudah loh, ini nih langkah-langkahnya.

  1. Menyiapkan bubuk gelatin kurang lebih 1 sendok teh dan wadah mangkuk kecil beserta sendok.
  2. Menuangkan bubuk gelatin ke dalam wadah, kemudian tambahkan air panas kurang lebih 1 sendok, aduk hingga rata dan bubuk menjadi leleh.
  3. Kemudian oleskan masker ke wajah, cukup di daerah yang menghasilkan komedo saja.
  4. Tunggu hingga kering, kurang lebih 30 menit. Jika ingin lebih cepat kering, kalian dapat memanfaatkan kipas angina yang ada di rumah kalian.
  5. Setelah kering, kelupas perlahan karena biasanya rambut-rambut kecil ikut terbawa, maka dari itu tahan dan lakukan dengan perlahan.
  6. Kalian dapat melihat hasilnya di masker tersebut apakah banyak komedo yang terangkat atau tidak. Selamat mencoba!