Tips Cantik Alami Dengan Madu Yang Mudah

Untuk ke sekian kalinya, website ini akan berbagi tips cantik alami. Namun ada yang berbeda, pada tips kali ini akan digunakan bahan berupa madu. Siapa yang tak tahu madu di dunia ini? Produk hasil budidaya lebah ini menjadi bahan makanan dengan tingkat kemanisan yang tinggi namun tidak menyebabkan diabetes.

Tips Cantik Alami Dengan Khasiat Madu Murni

Madu telah sejak lama dimanfaatkan untuk bahan kecantikan. Madu bahkan dianggap sebagai salah satu bahan alami paling baik untuk perawatan. Hal tersebut dikarenakan madu memiliki kandungan berupa enzim antibakteri, antiseptik dan antioksidan. Madu yang dimaksudkan di sini adalah madu yang masih murni alias belum mengalami perlakuan buatan. Berikut ini akan diuraikan mengenai cara merawat kecantikan wanita dengan bantuan madu.

  • Membersihkan Wajah

Campurkan 1 sdm (sendok makan) gel lidah buaya dengan 1 sdm madu dan 1 butir kuning telur. Setelah tercampur merata lalu oleskan pada wajah dan biarkan mengering lalu bilas dengan air hangat.

  • Pelembab¬† Kulit

Pada tulisan sebelumnya, di website ini telah beberapa kali dijelaskan cara menjaga kelembapan kulit. Kali ini akan kembali dibahas namun dengan penggunaan bahan yang berbeda, yaitu dengan madu. Madu sebanyak 1 sdm dicampur dengan 6 sendok air hasil blenderan timun yang telah disaring. Aduk campuran tersebut hingga merata lalu sapukan pada kulit dan biarkan hingga kering. Berikutnya bersihkan kulit dengan air.

  • Badan Langsing

Untuk membuat badan langsing, Anda dapat membuat ramuan dengan campuran 3 sdm madu dan 3 sendok air perasan kunyit. Ramuan ini dapat rutin diminum seminggu sekali.

  • Pelembap Rambut

Campurkan 1 sendok teh madu dengan sampo yang biasa Anda gunakan. Lalu keramaslah seperti biasa menggunakan campuran ini.

  • Mengatasi Sunburn

Campurkan madu dan gel lidah buaya lalu aplikasikan campuran ini pada kulit yang dimungkinkan terkena sunburn.

Nah demikian website ini membahas mengenai tips cantik alami menggunakan bantuan dari madu murni. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan selamat mencobanya.