Tips Cantik Di Hari Raya Idul Fitri

Lebaran sebentar lagi, berpuasalah dengan gembira. Yah itulah beberapa cuplikan bait lagu yang pasti ada pada bulan puasa. Lebaran adalah sebuah hari raya umat Islam dimana hari tersebut merupakan hari perayaan sebagai rasa syukur karena masih bisa bertemu kembali dengan hari raya. Selain itu, hari raya Idul Fitri juga dirayakan sebagai ungkapan syukur setelah bisa melewati masa puasa selama satu bulan dan diberikan kesehatan.

Hidup Sehat Kunci Utama Tampil Cantik

Menjalani puasa selama satu bulan penuh, tentu terdapat beberapa perubahan fungsi tubuh. Tubuh yang tadinya sudah terbiasa tidak makan minum, di hari raya harus mulai beradaptasi kembali dengan aktivitas seperti biasa. Itulah mengapa kita tidak diperbolehkan makan berlebihan di hari raya karena tubuh masih dalam waktu adaptasi.

Selain menjaga kesehatan tubuh, kecantikan juga wajib dijaga. Seperti yang kita tahu, pada hari raya ini keluarga dan kerabat akan berkumpul untuk menjalin silaturahmi. Tentu Anda ingin tampil cantik bukan? Masa ingin bertemu banyak orang tidak ingin terlihat spesial.

Tampil Cantik Di Hari Raya

Beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk tampil cantik di hari raya yaitu:

  • Menerapkan pola hidup sehat

Pola hidup sehat selama berpuasa harus Anda terapkan guna bisa menjalankan puasa dengan lancar dan tentunya berdampak pada penampilan. Orang yang menerapkan pola hidup sehat, wajahnya akan tampak lebih ceria. Sebagai contoh, orang yang tidurnya kurang dari 7 jam sehari pasti akan terdapat kantung mata yang membuatnya tampil tidak maksimal.

  • Gunakan make up natural

Jangan gunakan make up yang berlebihan saat hari raya. Hal ini akan membuat kesan menor dan tidak pantas. Cukup gunakan make up dengan warna-warna natural dan tipis.

  • Gunakan kaftan simpel

Terutama bagi Anda para remaja, jangan gunakan kaftan dengan model yang berlebihan karena akan membuat kesan tua pada diri Anda. Selain itu, model ribet dan terlalu banyak corak bisa menggambarkan pribadi Anda yang tidak simpel.