Tips Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering

Salah satu masalah wajah yang sering banyak dikeluhkan oleh perempuan adalah masalah kulit kering. Kulit kering ini terasa sangat tidak nyaman dan kaku di wajah. Salah satu tanda mulai munculnya kulit kering adalah terlihat bersisik. Cara paling alami untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengonsumsi banyak cairan atau air putih. Namun ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kulit kering.

Inilah Cara Ampuh Mengatasi Kekeringan di Wajah!

– Menggunakan Sheet Mask

Sheet Mask sangat dianjurkan untuk dimiliki oleh setiap perempuan. Karena penggunaan ini sangatlah efektif jika sewaktu-waktu kulit wajah berubah menjadi kering dan kaku. Usahakan untuk menggunakan masker tisu ini sebelum tidur. Pilihlah masker tisu yang mengandung lidah buaya dan asam hyaluronic. kandungan-kandungan yang ada di dalam bahan tersebut mampu membuat kulit wajah menjadi lembab.

– Face Oil

Face oil ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit yang berminyak. Minyak ini sangat mampu untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Dengan demikian sangat dianjurkan untuk menggunakan produk-produk yang mengandung face oil bagi orang-orang yang memiliki tipe kulit wajah yang kering. Face oil cocok dipakai ketika siang dan malam hari setelah penggunaan krim. Jika digunakan secara rutin maka bisa membantu menjaga kelembaban kulit wajah.

– Gunakan Moisturizer di Siang Hari

Kondisi wajah yang kering lebih sering terjadi di siang hari. Dan salah satu hal yang sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit wajah adalah moisturizer. Mosturizer ini sebaiknya dipakai beberapa kali dalam sehari sehingga kelembaban kulit wajah akan tetap terjaga. Untuk penggunaan sebaiknya lakukan setiap 3 jam atau 4 jam sekali. sementara untuk menjaga kelembaban kulit pada tubuh bisa menggunakan lotion tubuh.

– Mengurangi Penggunaan Scrub

Scrub mampu membuat kotoran pada wajah terangkat dan bisa memicu terjadinya pelepasan sel-sel kulit mati. Namun apabila terlalu banyak menggunakan scrub maka bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering dan kaku. Dengan demikian maka usahakan untuk mengurangi penggunaan scrub karena bisa terus mengikis minyak yang alami pada kulit. Dengan demikian maka bisa melakukan eksfoliasi dengan toner atau produk lainnya yang tidak mengandung scrub.