Tips Menghindari Penipuan Supplier

Banyak sekali supplier kosmetik yang menawarkan beragam produk kosmetik dan skincare. Namun tidak semuanya terpercaya. Masih saja banyak dari mereka yang menipu konsumen dengan harapan meraih keuntungan banyak. Hal ini jelas menjadi hal yang merugikan pihak konsumen atau pembeli.

Apa Sajakkah Cirinya?

Jika Anda bingung untuk membedakan supplier kosmetik mana yang terpercaya dan tidak, maka Anda perlu memperhatikan hal-hal yang berikut. Anda bisa mengenali supplier yang tidak terpercaya supaya Anda tidak perlu berurusan dengan mereka. hal-hal tersebut sebagai berikut:

·         Tidak ada kontak yang jelas

Supplier tidak akan mengganti nomor telepon terlalu sering. Bahkan, mereka rela menggunakan nomor yang sama dalam waktu jangka panjang. Hal ini jelas menjadi penanda jika supplier terpercaya. Sebaliknya, jika terlalu sering berganti menandakan pihak supplier tidak terpercaya.

·         Produk tidak jelas

Supplier yang terpercaya akan memberi info mengenai produk yang ia tawarkan, sebaliknya jika supplier abal-abal mempunyai informasi produk yang sedikit. Bahkan produknya masih belum jelas apakah sudah lulus uji BPOM atau belum

·         Review sedikit

Jika review masih sedikit dan mengatakan ketidakpuasan konsumen, bisa saja supplier tersebut mempunyai banyak masalah.

·         Memberi harga di luar batas

Jika harga yang ditawarkan terlalu miring atau mahal, maka hal itu tidak wajar. Bisa saja produk yang dipasarkan adalah palsu atau sudah di oplos. Jadi wajar bila Anda curiga.

Hal-hal di atas perlu Anda perhatikan ketika akan membeli atau menerima barang dari supplier. Anda tentu tidak mau berakhir dengan dompet kosong produk bodong bukan? Jadi lihatlah dengan seksama dan perhatikan hal-hal di atas.

Memilih supplier mana yang terpercaya merupakan pekerjaan yang cukup sulit, karena lengah sedikit kita bisa tertipu dengan muslihatnya. Anda perlu memperhatikan hal-hal yang sudah disebutkan demi menghindari penipuan.

Jika Anda kurang mengetahui mengenai produk, Anda bisa mencari referensi atau review mengenai supplier kosmetik di internet. Anda bisa mendapat informasi dari berbagai sumber, jadi Anda bisa mengetahui produk mana yang asli dan palsu. Jika produk ber-BPOM sudah pasti memiliki sertifikatnya sekaligus.