Tips Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik

Kuku adalah suatu benda kecil putih yang ada di jari kita. Dengan adanya kuku jari kita akan terlihat semakin indah. Belum lagi buat wanita yang kebanyakan suka menghias kukunya dengan pacar kuku. Jenis kuku yang kita ketahui bermacam-macam ada yang berbentuk lonjong kotak kecil ada juga yang lonjong panjang. Dengan adanya kuku membantu ujung jari kita sehingga keras dan jari kita bisa digunakan untuk beraktivitas selain itu kuku juga bisa digunakan untuk menggaruk kulit kita yang gatal.

Bagaimana Cara Merawat Kuku?

  • Menggunting kuku secara rutin

Kita bisa melakukan gunting kuku tiga hari sekali. Waktu panjangnya kuku antara satu orang dengan yang lain berbeda-beda. Maka dari itu, jika dirasa sudah panjang dan mengharuskan dipotong maka kita harus memotongnya. Dengan rajin memotong kuku, kita akan terhindar dari kuku patah.

  • Memberi pelembab kuku

Selain kita perlu melakukan pemotongan kuku secara rutin, kita juga harus memberi nutrisi kuku kita. Kita bisa membeli lotion atau air pelembab untuk kuku kita. Kita bisa membelinya di toko terdekat dan ada banyak sekali produk lotion untuk kuku.

  • Mengoles dengan minyak zaitun

Minyak zaitun banyak mengandung vitamin E yang sangat bagus untuk kuku kita. Minyak zaitun ini juga bisa membantu kuku kita menjaga kelembapannya. Banyak orang menggunakan minyak zaitun ini untuk perawatan kuku. Selain mudah di dapat, minyak zaitun ini bahan alami yang ramah untuk kuku kita.

  • Menggunakan air garam

Garam banyak mengandung yodium yang bagus untuk menjaga kesehatan kuku. Kita cukup menggunakan campuran air hangat dan beberapa sendok. Kemudian kita celupkan atau rendam tangan kita khususnya kuku ke dalam garam. Lalukan cara ini beberapa kali dalam seminggu maka akan membuat kuku kita terjaga dan menghindarkan dari berbagai jenis bakteri yang dapat merusak kuku.

  • Menggunakan air lemon

Lemon banyak mengandung vitamin C dan juga vitamin lainnya. Vitamin ini sangat berperan untuk kesehatan kuku. Kandungan vitamin C dalam lemon juga membantu untuk membuat bakteri perusak kuku tidak suka bersarang di kuku.

Sudah terawatkah kuku kalian? Yuk rawat kuku kita dari sekarang.