Trik Eye Shadow Untuk Pemula

Buat Anda para wanita, apakah masih merasa kesulitan untuk mengaplikasikan perona mata atau eye shadow? Mungkin sebagian dari Anda baru bisa sekadar mengoles perona mata pada kelopak Anda secara berlebihan atau bahkan sembarangan. Namun Anda tak perlu khawatir karena masa kelam tersebut akan segera berakhir.

Dari tahun ke tahun, sudah banyak yang berubah dalam urusan make up. Jadi, bagi Anda yang masih merasa tertinggal dan tak tahu harus mulai dari mana, maka trik-trik sederhana ini bisa Anda pelajari.

Banyaknya Produk Kosmetik Bisa Menjadi Pilihan Sulit

Terlebih bagi Anda yang baru mengenal dunia make up, mungkin masih agak ragu untuk memilih produk mana yang tepat. Pemilihan palet perona mata yang tepat bisa menjadi kunci Anda dalam memainkan trik untuk mendapatkan hasil maksimal saat menggunakan perona mata.

  • Gunakan eye shadow primer

Trik pertama dan yang paling penting dalam mengaplikasikan eye shadow adalah dengan menggunakan primer. Dengan menggunakan primer, warna kelopak mata Anda akan muncul sehingga membuatnya terlihat lebih menarik. Selain itu, permasalahan kerutan serta minyak pada kelopak mata akan teratasi.

  • Pilih kuas yang tepat

Pemilihan kuas mata akan sangat menentukan hasil akhir dari pengaplikasian perona mata. Oleh sebab itu, pilihlah kuas mata yang bagus dan hindari menggunakan spons aplikator yang terdapat pada setiap produk eye shadow.

  • Menerapkan cut crease blend pada mata

Terapkan warna kontras untuk mendapatkan fokus pada eye shadow. Caranya, Anda bisa padukan warna yang lebih gelap ke bagian lipatan atas, kemudian hubungkan garis dengan sudut paling luar mata Anda. Trik ini akan membantu menciptakan kontras dan dalam waktu singkat Anda akan mendapatkan efek yang begitu mengagumkan.

  • Gunakan perona putih agar warna tampak lebih kuat

Agar lebih menarik, sebaiknya aplikasikan perona putih sebelum menggunakan warna eye shadow lainnya. Ini akan membantu warna pilihan Anda menjadi tampak lebih cerah.

Memang pengaplikasian eye shadow akan terasa sulit pada awalnya. Namun, jika Anda terus berlatih, maka Anda akan terbiasa dengannya. Selamat mencoba.