Usaha Jasa, Pilihan Bisnis Minim Risiko

Berbicara tentang peluang usaha, bisnis, atau eneterpreneur memang tidak pernah ada habisnya. Karena biar bagaimanapun juga setiap orang pasti membutuhkannya. Ada yang memang memilih jalan hidupnya untuk berbisnis, ada juga yang menjadikan bisnis sebagai usaha sampingan untuk menambah pemasukan atau mengisi waktu luang.

Pilihan Usaha Jasa Paling Dicari

Salah satu jenis usaha atau bisnis yang paling diminati adalah bisnis di bidang jasa. Bisnis di bidang jasa bisa dibilang merupakan jenis bisnis yang memiliki risiko paling rendah. Mengapa demikian? Karena modal yang kita siapkan adalah peralatan dan keahlian.

Di mana notabene kedua jenis modal tersebut masuk dalam kategori modal jangka panjang yang tidak bisa busuk, atau mubah. Artinya kita bisa memakainya secara terus menerus. Bahkan ketika bisnis jasa kita ternyata tidak berhasil, kita bisa memanfaatkan modal yang sama untuk membuka bisnis di bidang jasa yang lainnya. Apa saja jenis usaha di bidang jasa yang bisa laku di pasaran?

  1. Usaha di bidang jahit

Usaha konveksi atau fashion memang tidak ada matinya. Maka dari itu usaha di bidang jahit ini bisa jadi pilihan yang tepat. Banyak orang yang lebih memilih pakaian dibeli dari pembuatnya langsung. Sehingga mereka bisa membuat sesuai keinginan masing-masing. Usaha dibidang ini juga banyak dicari untuk membuat seragam, kebaya, atau baju pengantin.

  1. Usaha di bidang otomotif

Otomotif di bidang jasa contohnya dengan membuka bengkel mobil, atau motor. Namun jika ingin yang lebih sederhana Anda bisa memilih membuka tambal ban. Tentu saja ini jenis usaha jasa yang dicari oleh semua orang. Terlebih jika Anda memilih lokasi yang strategis.

  1. Usaha di bidang kecantikan

Membuka salon, atau MUA sedang menjadi tren di kalangan masyarakat belakangan. Untuk Anda yang hobi berdandan, bisa memanfaatkan keahlian Anda untuk menghasilkan uang.

  1. Usaha cucian

Orang di perkotaan biasanya tidak punya waktu luang untuk mencuci kendaraan mereka sendiri, atau terlalu repot untuk mencuci pakaian sendiri. Ini bisa jadi peluang bagi Anda untuk membuka usaha di bidang laundry atau cuci mobil motor.