Vitamin Sebagai Asupan Nutrisi Penting Untuk Burung

Burung membutuhkan beberapa asupan nutrisi termasuk vitamin. Biasanya vitamin burung ini dibutuhkan khusus untuk burung yang berkicau seperti burung jenis love bird. Produk vitamin lovebird ini mempunyai fungsi untuk melengkapi kebutuhan nutrisi baik itu nutrisi makro ataupun nutrisi mikro untuk tubuh burung. Ada banyak fungsi lainnya dari produk vitamin burung ini yaitu seperti menjaga kondisi kesehatan burung , peningkatan daya tahan, dan menghilangkan stress pada burung.

Kandungan Probiotik Pada Vitamin Burung

Banyak produk vitamin burung yang mempunyai fungsi utama untuk membuat si burung menjadi semakin aktif berkicau, peningkatan volume suara pada burung, pengoptimalan pita suara, membuat irama lagu menjadi lebih panjang, dan juga membuat suara menjadi lebih bening. Untuk produk vitamin tersebut bisa digunakan untuk banyak jenis burung.

Burung-burung berkicau yang sering diberi vitamin yaitu seperti burung kacer, anis kembang, pleci, cendet, blackthroat, murai batu, kapas tembak, trucukan, kolibri ninja, cucak rawa, kenari, anis merah, cucak ijo, cucak jenggot, finch, herda sanger, dan juga burung berkicau yang sekarang ini sangat populer yaitu Lovebird. Beberapa produk vitamin lovebird biasanya sangat aman ketika dikonsumsi burung, selama pemberian vitamin tidak berlebihan atau overdosis.

Banyak produk vitamin burung yang mengandung kandungan Probiotik. Probiotik yang terkandung pada vitamin ini bukan menjadi patogen untuk burung ataupun manusia. Kandungan probiotik ini berfungsi secara normal dan sehat saat terdapat pada saluran pencernaan si burung. Tidak hanya sehat untuk saluran pencernaan saja, tetapi juga bisa tahan asam lambung, enzim pencernaan, garam empedu ataupun respons kekebalan dalam tubuh si burung yang lainnya.

Kandungan probiotik ini juga mampu memproduksi zat-zat yang anti bakteri dengan spektrum luas. Anda harus memperhatikan penyajian vitamin burung ini. Jika air minum sudah diberikan vitamin, air tersebut jangan sampai terjemur. Hal tersebut dikarenakan bisa membuat senyawa vitamin mineralnya akan tidak berfungsi dengan maksimal. Banyak produk vitamin burung yang bersifat universal suplemen avian. Hal tersebut berarti produk vitamin lovebird ini diracik atau diproduksi supaya bisa dipakai pada semua burung terutama burung berkicau.