Wajah Kusam Dan Penyebab Yang Harus Dihindari

Bagi kebanyakan kaum wanita sekarang ini tentunya memiliki wajah yang cerah dan terlihat putih serta bersih adalah hal yang sangat di idam-damkan untuk bisa di dapatkan, bahkan banyak diantaranya yang bahkan sampai dikorbankan hanya agar bisa memperoleh perawatan kulit wajah hingga jauh-jauh ke luar negeri dimana anggapan bahwa perawatan khusus disana akan memberikan hasil lebih bagus menjadi sebuah mindset yang ternyata meracuni pikiran kebanyakan wanita. Ingat dan sadarlah bahwa justru dengan perawatan yang berganti-ganti kesana kemari dengan banyak obat ini serta itu pada akhirnya justru akan malah membuat kulit wajah Anda rusak bila tidak cocok dan akhirnya justru membuatnya nampak menjadi kusam.

Kebiasaan Penyebab Kulit Wajah Menjadi Kusam Yang Sering Di Abaikan

Boleh disangkal atau pun tidak pada akhirnya secara tidak sadar nyatanya penyebab kulit kusam pada wajah wanita saat ini kebanyakan justru dikarenakan kebiasaan-kebiasaan meremehkan hal kecil yang biasa dilakukan para wanita yang diantaranya adalah;

  1. Tidak memakai pelembab

Tujuan pelembab tentu memang tidak jauh dari pengartiannya yang membantu dan menjaga proses kelembaban kulit wajah, namun karena banyak alasan termasuk kesibukan membuat wanita terkadang lupa dan berakhir pada kulit kering dan menjadi kusam.

 

  1. Kebersihan wajah sebelum tidur

Untuk banyak wanita karier tentu aktivitas yang padat setiap harinya yang terkadang hingga malam hari membuat waktu yang dimiliki banyak tersita, oleh karenanya kebanyakan para wanita karier akan langsung tertidur begitu sampai di rumah dan tidak lagi berpikiran untuk membersihkan make up dahulu, inilah yang lama-lama akan membuat kulit wajah Anda menjadi rusak secara perlahan.

 

  1. Kurang istirahat

Kurangnya waktu untuk istirahat baik dikarenakan karena kesibukan maupun aktivitas lainnya juga memiliki dampak yang terlihat jelas pada kulit wajah Anda karena akan terlihat begitu kering dan pori-pori yang membesar.

 

  1. Tekanan atau stress

Bagi para wanita yang selalu dituntut dengan banyak pekerjaan dan kesusahan dalam mengatasi stress memang membuat aliran darah menjadi tidak stabil terutama pada bagian wajah sehingga akan mulai timbul kerut dan kusam.

Dari beberapa kebiasaan diatas Anda tentu juga bisa melihat dan menyadari bukan bagaimana dampak yang bisa terlihat pada kulit wajah Anda, jadi adalah merupakan hal yang bijak bila Anda bisa mengubah kebiasaan yang ada demi menjaga kesehatan kulit wajah Anda sendiri.