5 Bahan Daur Ulang Beromzet Sampai Ke Internasional

Sampah, limbah, dan bahan lain yang tidak terpakai lainnya, biasanya banyak dan tidak jarang dari beberapa orang langsung membuang atau membiarkan mereka menumpuk dan mencemari lingkungan. Ya, sampah dan barang-barang yang tidak terpakai lainnya seperti kain perca, botol air mineral, dan lainnya masih dianggap sebelah mata dan tidak banyak dari beberapa orang di Indonesia mau mengolah menjadi sebuah barang yang berkualitas dan bernilai tinggi. Padahal tahukah Anda bahwa sekarang banyak sekali toko furniture plastik yang mendapatkan berbagai keuntungan dari hasil mereka mengolah bahan-bahan tersebut?

Lalu, Bahan Daur Ulang Apa Saja Sih Yang Bisa Mendatangkan Uang?

Kain perca salah satunya. Ya, salah satu limbah pabrik konveksi banyak sekali dan mungkin sudah ditumpuk menjadi satu. Dan kebanyakan dari mereka akan membuangnya atau membakar sisa-sisa kain perca yang dibuat baju, sarung, dan lainya. Namun siapa sangka sisa-sisa tersebut bisa dibuat menjadi sebuah bedcover yang sangat unik, dan pastinya tidak kalah dengan kualitas bedcover merk lainnya. Ada juga yang lainnya, yakni:

  • Limbah kayu

Di beberapa Cafe atau mungkin tempat kumpul Anda bersama teman Anda, ada yang menggunakan kursi atau mungkin meja yang berasal dari limbah kayu. Ya, era sekarang limbah kayu sudah mulai dilirik kualitas dan harganya oleh beberapa orang di Indonesia. Bahkan sangking bagusnya, produknya bisa sampai ke kancah internasional.

  • Tangga bekas

Tangga bekas jangan dibuang, Anda bisa membuatnya menjadi lebih berkualitas dengan memanfaatkan sebagai salah satu barang furniture di toko furniture plastik Anda. Bisa dibuat menjadi tempat meletakkan foto, dan lainnya.  Dengan mendesign ulang dan menambah beberapa warna yang apik. Tangga bekas Anda berubah menjadi tangga yang berkualitas tinggi dan nilai jual tinggi.

  • Palet kayu

Tidak berbeda jauh dengan limbah kayu lainnya, palet kayu ini juga bisa bernilai tinggi jika di daur ulang kembali. Palet kayu sendiri merupakan kayu yang mana hasil dari pembuatan sofa, yang biasanya bekas tersebut akan dibuang, atau mungkin dibakar. Nah Anda bisa mengolahnya kembali menjadi beberapa furnitur lainnya yang lebih inovatif dengan bahan tersebut. Sekian tentang toko furniture plastik.