Buket Bunga Untuk Kado Wisuda

Wisuda atau graduation adalah salah satu momen yang paling mengesankan dalam hidup seseorang. Wisuda ini menjadi salah satu bentuk perayaan setelah menyelesaikan studi dari sebuah institusi. Untuk itu, kita sebagai teman wajib hukumnya untuk turut merayakan kebahagiaan tersebut. Salah satu cara merayakannya adalah dengan memberikan buket bunga ketika datang ke acara wisudanya.

Wisuda itu diibaratkan seperti perayaan ulang tahun sehingga kita lebih baik memberikan hadiah untuknya. Bedanya, jika ulang tahun bisa dirayakan setiap tahun, wisuda ini hanya satu kali dan tidak setiap tahun. Untuk itu, momennya lebih spesial dari perayaan ulang tahun bukan? Jadi tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak memberikan sesuatu di hari yang bahagia ini.

Bunga buket sebagai hadiah pada acara wisuda merupakan hadiah yang sangat cocok diberikan. Bunga ini melambangkan rasa bahagia penuh cinta melihat teman, saudara ataupun pasangan yang pada akhirnya bisa menyelesaikan studinya setelah melewati proses yang panjang.

Tips Memilih Buket Bunga Wisuda

Ada banyak jenis buket bunga yang bisa Anda pilih. Namun, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam memilih bunga buket, yaitu:

  • Pilihlah bunga yang berwarna terang

Warna terang seperti merah, kuning, putih dan pink adalah warna yang cocok untuk bunga buket wisuda. Warna ini melambangkan keceriaan dan semangat serta cerah seperti matahari.

  • Pilih jenis bunga yang tepat

Bunga yang cocok dijadikan buket untuk acara wisuda contohnya bunga mawar dan anggrek. Bunga mawar terdiri dari beberapa warna. Anda bisa memilih warna merah, putih ataupun orange. Bunga mawar merah dan putih melambangkan kasih sayang, mawar kuning melambangkan keceriaan dan mawar orange melambangkan rasa antusias atas kelulusan seseorang.

  • Pilih bunga favorit

Jika teman Anda memiliki bunga favorit lain yang jarang digunakan sebagai buket bunga wisuda, tidak salahnya jika Anda memberikan bunga tersebut. Misalnya teman Anda sangat suka dengan bunga matahari. Anda bisa memberikan bunga tersebut sebagai hadiah atas kelulusan dan gelar yang sudah diterimanya.