Cara yang Digunakan untuk Mengisikan Udara Bertekanan Tinggi di Senapan PCP

Sesuai dengan namanya yang Pre Charged Pnematic, senapan PCP ini memanfaatkan tenaga yang sumbernya dari udara yang bukan oksigen murni yang telah dimampatkan terlebih dahulu pada sebuah tabung. Senapan jenis PCP ini banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia, terutama yang memiliki minat dalam olahraga tembak sasaran. Banyak orang yang mempunyai senapan angin PCP namun belum mengetahui bagaimana caranya untuk mengisikan tabung angin senapan PCP tersebut dengan udara yang bertekanan tinggi. Padahal caranya sangatlah mudah untuk bisa Anda lakukan. Tentunya Anda harus bila melakukan hal tersebut bila ingin menggunakan sendapan jenis PCP ini.

Tiga Cara yang Dapat Dilakukan untuk Mengisi Udara Bertekanan Tinggi pada Senapan PCP

Setidaknya ada tiga cara yang dapat Anda lakukan guna mengisikan udara yang mempunyai tekanan tinggi pada senapan PCP ini. Berikut adalah ketiga cara yang dapat dilakukan untuk hal tersebut:

  1. Pompa dengan Tangan Manual

Pompa tangan manual ini memang dibuat secara khusus guna menghasilkan sebuah tekanan yang kadarnya tinggi. Biasanya pompa ini banyak dibuat oleh produsen PCP sebagi pelengkap ataupun ada yang memang telah terintegrasi dengan senapan angin PCP tersebut.

  1. Kompresor Udara bertenaga BBM ataupun Listrik

Biasanya orang akan menggunakan kompresor yang bertenagakan BBM ataupun listrik guna mengisi tabung senapan PCP. Hal tersebut karena kompresor tersebut mampu menghasilkan tenaga yang besar yakni sebesar 4800-5000 psi.

  1. Tabung Cadangan

Anda bisa mentranser tekanan udara yang Anda bawa dari tabung cadangan dengan menggunakan selang khusus yang sebaikanya mempunyai sebuah gauge tekanan dan juga regulator guna mencegah pengisian yang berlebih. Anda bisa membawa tabung cadangan tersebut kemanapun Anda berlatih ataupun menggunakan senapan PCP ini.

 

Demikianlah itu tadi merupakan ketiga cara yang bisa Anda lakukan untuk mengisi udara yang mempunyai tekanan tinggi pada tabung senapan PCP. Karena senapan PCP merupakan jenis senapan angin, pengisian tabung ini merupakan hal yang sangatlah penting. Maka dari itu, Anda tidak boleh menyepelekannya begitu saja.