Coba Khasiat Arang untuk Kecantikan

Merawat kecantikan diri adalah satu hal yang penting dan wajib dilakukan oleh siapa saja termasuk terutama adalah wanita. Ada beberapa cara yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan diantaranya adalah menggunakan arang. Arang yang digunakan untuk perawatan kecantikan ini bukan sembarang arang. Arang yang digunakan adalah arang aktif yang merupakan hasil pembakaran dari bahan-bahan tertentu misalnya saja biji aprikot, hasil pembakaran batu bara atau kulit singkong dan bahan lainnya yang memiliki kandungan karbon yang tinggi.

Manfaat Arang Untuk Perawatan Wajah dan Rambut

Bagi yang penasaran apa saja manfaat dari arang ini untuk merawat kecantikan, langsung saja cek ulasannya di bawah ini.

  1. Membantu mengecilkan pori-pori. Karena pori-pori yang besar akan bisa membuat timbulnya komedo dan menyebabkan jerawat. Jika kalian memikiki pori-pori yang besar maka kalian bisa memanfaatjan arang ini dengan cara mencampurjan arang dengan air sampai menjadi pasta dan menggunakannya sebagai masker.
  2. Membantu menghilangkan dengan mudah dari kandungan karbon yang ada dalam arang ini. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan arang sebagai masker selama 15 menit.
  3. Membantu untuk mengurangi kadar minyak pada wajah. Cara menggunakannya sama yaitu membuat masker dengan arang ini secara rutin agar minyak yang ada  pada wajah dapat berkurang dan wajah menjadi tidak mengkilap lagi.

Selain bermanfaat untuk merawat kecantikan kukit wajah, arang aktif ini juga ternyata memiliki manfaat yang cukup baik untuk merawat kesehatan rambuh lho. Arang dapat digunakan sebagai masker rambut yang bisa membantu untuk melembutkan rambut. Dengan begitu rambut akan jadi nudah diatur dan kalian pun akan merasa lebih percaya diri bukan. Selain melembutkan rambut, arang juga bermanfaat untuk merawat kulit kepala sehingga kulit kepala bisa menjadi sehat dan segar. Cara menggunakannua cukup dengan menggosokkan arang aktif pada kulit kepala dan kemudian rasakan bedanya. Agar hasilnya terlihat maksimal baik untuk perawatan wajah dan rambut ini sebaiknya gunakan arang dengan teratur dan mengaplikasikannya dengan telaten ya.