Inilah Cat Terbaik Untuk Pagar Rumah Anda

memiliki hunian yang indah dan nyaman adalah idaman setiap orang. Dari mulai desain eksterior, maupun interiornya pasti ingin yang terbaik. Namun, apa jadinya jika komponen-komponen yang menyusun rumah Anda dari bahan yang kurang berkualitas? Maka beberapa bagian dari rumah Anda akan cepat rusak atau lapuk. Salah satunya adalah bagian pagar rumah minimalis. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih cat pagar rumah.

Pagar Kayu

Jika Anda memilih kayu sebagai komponen utama pada pagar rumah Anda, maka Anda harus tahu bahwa kayu lebih rumit dalam perawatannya. Sebab, kondisi alam seperti hujan, pancaran sinar ultra violet, terika matahari, dan juga debu akan dapat mudah merusak pagar rumah Anda. Oleh karena itu, tidak semua cat cocok digunakan pada elemen kayu. Jika pagar rumah Anda terbuat dari kayu maka pilihlah cat yang berbahan dasar acrylic latex. Bahan tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kelembaban kayu terutama saat musim hujan.

Pagar Besi

Pagar besi adalah salah satu jenis pagar rumah minimalis yang paling sering kita temukan. Pagar besi memang banyak sekali modelnya. Hal ini yang menyebabkan pagar besi banyak diminati masyarakat. Namun , salah satu kekurangannya adalah komponen besi yang menyusunnya akan mudah berkarat. Terutama saat  musim hujan tiba. Oleh karena itu, Anda perlu melindungi pagar besi di rumah Anda dengan cat berbahan dasar alkyd sintetik.

Pagar Beton

Beton adalah salah satu komponen bangunan yang terkenal akan kekuatannya. Selain untuk membuat jembatan dan rumah, beton juga dapat digunakan untuk membuat pagar. Jika Anda pernah mengecat rumah pagar sebelumnya, maka Anda perlu menggunakan cat primer anti noda. Untuk mencegah pagar rumah Anda mudah terkena noda. Anda dapat memilih menggunakan cat berbahan dasar acrylic latex.

Bambu

Bambu juga bisa menjadi salah satu komponen dalam membuat pagar rumah minimalis. Jika Anda menggunakan bambu untuk pagar rumah, maka Anda dapat memilih jenis sealant cat ataupun waterproof cat. Dengan kedua jenis cat tersebut, maka pagar bambu rumah Anda akan terjaga keindahannya.