Jenis Bahan Kue Untuk Penambah Aroma

Resep kue tanpa oven sebenarnya bisa di lakukan oleh siapa saja tanpa ada kesulitan. Pasalnya banyak sekali para pemula dalam hal pembuatan kue yang merasa kesulitan akibat kue yang harus di masak dengan cara di panggang dalam oven meskipun sebenarnya hal itu sangat mudah untuk di lakukan. Namun karena keberadaan oven bukanlah jenis alat masak yang di miliki oleh semua orang atau rumah tangga maka tentu saja hal tersebut menjadi penghalang tersendiri dalam pembuatan kue. Maka di carilah jenis resep kue yang sekiranya bisa dengan mudah di buat meski tanpa menggunakan oven.

Bahan Penambah Aroma Untuk Kue Kukus

Resep kue tanpa oven salah satunya adalah yang di masak dengan cara di kukus. Dan salah satu resep kue yang di kukus yang banyak di minati oleh masyarakat adalah bolu kukus. Dan kali ini kita akan membahas mengenai bahan tambahan bolu kukus untuk menambah aroma kue bolu kukus Anda.

  • Coklat

Bahan yang pertama yang enak dan akan menambah cita rasa serta aroma dari bolu kukus yang Anda buat adalah coklat. Pilih jenis coklat asli atau dark coklat yang lebih memiliki warna yang lebih coklat pekat serta rasa yang lebih mantap yaitu perpaduan antara manis dan pahit.

  • Pandan

Pandan merupakan salah satu bahan tambahan yang bisa berfungsi ganda karena selain bisa menjadi pewarna alami sekaligus bisa menjadi penambah aroma pandan yang sangat khas. Banyak pencinta kue kukus yang memilih bolu kukus pandan karena warna yang cantik dan aroma yang khas.

  • Kopi

Dan bahan tambahan untuk penambah aroma kue kukus adalah kopi. Di sini jenis kopi yang bisa menjadi tambahan kue kukus Anda adalah semua jenis kopi bubuk dengan cara di saring dulu. Dengan adanya tambahan bubuk kopi Anda bukan hanya mendapatkan aroma yang khas saja namun sekaligus mendapatkan rasa kopi yang nikmat. Sangat cocok untuk Anda yang pencinta kopi.

Menambahkan beberapa jenis bahan tambahan dalam pembuatan kue baik yang di masak dengan cara di kukus maupun di oven sebenarnya merupakan hal yang sangat biasa di lakukan. Bahkan seiring denganĀ  berubahnya selera masyarakat yang suka akan hal yang baru banyak sekali bahan tambahan kue yang sebelumnya di anggap akan merusak cita rasa namun justru membuat rasa kue yang di buat menjadi lebih unik dan istimewa. Demikian ulasan singkat tentang bahan tambahan penambah aroma dalam resep kue tanpa oven.