Jenis Kain Yang Sering Dipakai Untuk Seragam Kerja

Saat kalian melihat para orang-orang dewasa menggunakan baju yang sama, tentu Anda bisa menyimpulkan bahwa mereka bekerja di tempat yang sama karena memakai seragam kerja yang sama. Memang seragam merupakan hal primer yang dibutuhkan oleh para organisasi bisnis agar bisa dikenal masyarakat. Jadi tidak heran jika kalian bisa menjumpai banyak jenis seragam untuk bekerja. Namun ketahuilah bahwa tidak semua seragam menggunakan jenis kain yang sama, karena ternyata ada banyak jenis kain yang biasanya digunakan untuk membuat seragam.

American Drill

Bahan yang paling sering dipakai oleh kebanyakan perusahaan untuk membuat seragam kerja yaitu kain japan drill. Kain jenis ini banyak digunakan karena kain ini sangat cocok untuk digunakan di aktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu, ternyata bahan ini juga tahan lama dan awet sehingga tidak heran banyak perusahaan yang menggunakan kain ini sebagai bahan pembuatan seragam.

Japan Drill

Kain ini merupakan jenis kain yang sangat cocok digunakan untuk para pekerja lapangan karena kain jenis ini memiliki bahan yang seratnya lebih besar sehingga memudahkan para penggunanya karena keringatnya akan bisa terserap dengan baik oleh seragam tersebut. Selain itu, ternyata daya tahannya yang lebih bagus daripada lainnya membuat kain ini jadi incaran. Namun kamu perlu mempersiapkan budget lebih karena harga kain yang ini relatif lebih mahal.

Oxford

Bahan yang satu ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan kain drill. Karena kain jenis iniĀ  memiliki benang yang tipis sehingga membuatnya banyak diminati karena jika dijadikan seragam maka rasanya akan tidak terlalu panas karena sirkulasi udara yang masuk lebih bebas sehingga membuatnya terasa adem saat digunakan. Tentu saja bahan jenis ini memiliki harga yang lebih terjangkau daripada jenis kain drill.

Kanvas

Kain di bawah ini sering digunakan untuk pekerja kerja karena memiliki jenis kain yang kuat dan tebal sehingga terasa lebih muda mukanya. Mungkin kalian membayangkannya hampir sama dengan kain drill, namun berbeda. Kain jenis ini lebih padat daripada kain drill.