Jerawat Minggat, Wajah Bersinar

Salah satu masalah terbesar yang menghalangi penampilan agar terlihat lebih cantik adalah jerawat. Ya, jerawat selalu menjadi momok yang menakutkan bagi semua orang tidak terkecuali perempuan yang ingin terlihat cantik. Untuk menghilangkan jerawat sendiri merupakan perkara yang tidak mudah, salah-salah bukannya jerawat hilang justru akan menimbulkan masalah baru bagi wajah Anda. Agar jerawat hilang dengan cara yang aman Anda mungkin perlu melakukan beberapa perawatan berikut.

Alpukat Dan Madu

Alpukat buah yang enak jika dinikmati secara langsung ternyata memiliki kelebihan juga untuk membantu menghilangkan jerawat. Jerawat muncul akibat terjadi peradangan pada pori-pori kulit, kandungan vitamin E pada buah alpukat memiliki kemampuan menembus pori-pori kulit dan meredakan peradangan. Sedangkan madu memiliki kandungan hidrogen peroksida yang bersifat anti bakteri. Kedua bahan ini jika dikombinasikan akan menjadi obat bagi jerawat Anda yang paling aman.

Masker Lemon

Lemon adalah buah yang kaya akan kandungan asam askorbat-L, senyawa ini juga memiliki kemampuan meredakan peradangan yang terjadi pada pori-pori kulit. Selain dapat meredakan peradangan senyawa ini juga membantu membersihkan pori-pori kulit, oleh sebab itu masker lemon juga bisa digunakan saat wajah Anda tidak terkena jerawat, karena masker lemon ini akan mencegah terjadinya jerawat.

Masker bawang Putih

Mungkin sebagian dari kita merasa risih dengan bau bawang putih, tetapi siapa sangka ternyata bawang putih memiliki kandungan yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Kandungan bawang putih yang bisa digunakan untuk menghilangkan adalah anti oksidan dan anti septik. Dengan kandungan ini kulit akan menjadi lebih sehat. Selain kandungan anti oksidan dan anti septik bawang putih juga merupakan bumbu dapur yang kaya akan sulfur, kita tahu bahwa sulfur sangat baik untuk menghilangkan penyakit kulit.

Ada dua cara untuk menggunakan bawang putih sebagai obat jerawat, cara pertama cukup belah satu siung bawang putih menjadi dua kemudian oleskan pada jerawat, kemudian diamkan selama 15 menit. Atau cara kedua dengan menghaluskan bawang putih terlebih dahulu baru dioleskan ke daerah yang terkena jerawat.