Ketahui Penyebab Bau Mulut Dan Mengatasinya

Tips tentang artikel kesehatan terbaru untuk mengatasi bau mulut yang sangat membuat tidak percaya diri saat berbicara dengan orang lain. Bau mulut atau halitosis merupakan permasalahan yang disebabkan karena bakteri di dalam mulut yang membuat aroma tidak sedap saat berbicara ataupun bernafas. Meskipun hal ini bukan suatu masalah yang serius tetapi memiliki aroma mulut yang tidak sedap bisa membuat Anda dijauhi oleh beberapa orang di sekitar bahkan bisa menimbulkan permasalahan serius seperti diejek atau di bully karena masalah tersebut. Pastinya hal tersebut bisa menjadi sebuah mimpi buruk yang sangat tidak ingin benar-benar terjadi. Sehingga masalah bau mulut harus cepat diatasi agar tidak semakin memburuk.

Beberapa Penyebab Terjadinya Bau Mulut

Sebelum membahas tentang cara untuk mengobati bau mulut alangkah lebih baik untuk mengetahui apa saja penyebab terjadinya bau mulut. Ada beberapa penyebab seseorang mengalami bau mulut yaitu perokok, sudah banyak diketahui bahwa rokok memiliki banyak sekali bahaya yang bisa ditimbulkan. Kandungan nikotin di dalamnya bisa menyebabkan bau mulut sehingga ada baiknya menghindari hal yang tidak bermanfaat tersebut. Kedua mulut kering  bisa menyebabkan bau mulut. Mulut kering ini bisa disebabkan karena kurangnya minum air putih, kurang asupan nutrisi, hidung tersumbat dan yang lainnya. Penyebab selanjutnya adalah efek dari obat-obatan yang bisa membuat produksi dari air liur berkurang yang membuat bau mulut. Tips tentang artikel kesehatan terbaru untuk mengatasi bau mulut  bisa menghindari obat seperti golongan diuretik, antidepresan dan antihistamin atau bisa dengan memakan makanan yang bisa mengatasinya seperti buah-buahan setelah mengonsumsi obat tersebut.  Selanjutnya adalah makan dan minuman yang panas, kurang menjaga kesehatan mulut, mengonsumsi alkohol dan yang lainnya. Dengan mengetahui beberapa penyebab bau mulut maka Anda bisa mengetahui cara yang tepat agar bau mulut bisa hilang.

Cara Alami Mengatasi Bau Mulut

Ada beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk mengatasi bau mulut yaitu pertama buah apel, yang bisa dikonsumsi setelah makan karena bisa digunakan sebagai pencuci mulut sekaligus untuk mengatasi bau mulut. Buah apel bisa melawan bakteri penyebab bau mulut. Tips tentang artikel kesehatan terbaru mengatasi bau mulut bisa juga dengan menggunakan kayu manis yang memiliki kandungan senyawa cinnamic aldehyde yang bisa bermanfaat untuk menyegarkan nafas dan juga bisa membasmi bakteri dalam mulut.