Lakukan Dua Hal Ini Jadilah Remaja Produktif

tips kesehatan

Menjaga kesehatan tubuh akan membuat Anda semakin produktif. Sebagai serang remaja, menjadi produktif tentunya harus Anda pegang. Ketika ingin diri menjadi produktif, tentunya Anda harus menjaga kesehatan dengan baik. Masa muda menjadi masa keemasan yang harus Anda manfaatkan sebaik mungkin. Jangan sampai masa muda Anda, hanya dihabiskan dengan bermain, hura-hura, bahkan mengabaikan pendidikan. Anda dapat melakukan berbagai kegiatan aktif yang dapat melatih kemampuan kognitif, afektif serta psikomotorik Anda. Sehingga, ketika Anda dapat membuktikan bahwa pengertian sehat itu, tidak hanya berkaitan dengan fisik saja. Akan tetapi, berkaitan pula dengan perilaku Anda.

Manfaatkan Waktu Muda Anda

Masa-masa sekolah terutama masa sekolah menengah ke atas menjadi masa dimana Anda sedang mencari jati diri Anda sesungguhnya. Hal tersebut harus didukung dengan adanya lingkungan yang baik agar perilaku yang terbentuk akan baik pula. Oleh karena itu, pilihlah lingkungan yang baik agar Anda semakin produktif. Pertama, ikutilah berbagai organisasi mendidik baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah seperti, OSIS, Pramuka, PMR, Komunitas pencinta alam, dan sebagainya. Di sana Anda akan terasah kedewasaannya, serta Anda akan memiliki mental juara karena banyak hal yang akan Anda pelajari melalui organisasi. Akan tetapi, jangan sampai sibuk di organisasi membuat Anda meninggalkan sekolah Anda. menjadi organisatoris yang berprestasi dalam hal akademiklah prinsip yang harus Anda pegang.

Kedua, asah kemampuan yang Anda miliki. Apabila Anda belum menemukan bakat yang Anda miliki, Anda dapat mencari bakat apa yang Anda miliki dengan selalu mencoba. Anda dapat mencoba memanfaatkan waktu luang Anda selain untuk belajar juga untuk mencoba berbagai resep atau mencoba berbagai kerajinan tertentu. Selain itu, Anda dapat mengasah sesuai yang Anda sukai, seperti memotret sesuatu. Hal sederhana ini akan lebih baik Anda lakukan dari pada waktu luang yang Anda miliki habis dengan menghambur-hamburkan uang dan waktu. Hal ini, akan Anda rasakan ketika Anda lulus dari sekolah. Olah karena itu, manfaatkan masa muda Anda menjadi remaja yang produktif. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: