Makna Suatu Logo

Logo merupakan suatu symbol ataupun lambang dari suatu produk ataupun instansi yang menggambarkan bagaimana instansi atau produk itu berjalan. Logo juga menggambarkan tujuan dari suatu instansi tersebut. Contohnya saja logo dari dinas pekerjaan umum atau yang disingkat jadi logo pu. Logo yang baik dan bagus dapat dipercaya dapat mendatangkan atau membawa pengaruh baik kepada instansi ataupun produk tersebut.

Arti Logo Dinas Pekerjaan Umum

Dinas pekerjaan umum atau yang bisa disingkat dinas pu merupakan instansi yang dibentuk oleh pemerintah untuk mengelola segala kebijakan segala bidang pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Dinas pu dibentuk untuk membantu presiden menentukan kebijakan dalam pengelolaan dalam pembuatan jalan, pembuatan perumahan nasional dan juga termasuk pembangunan serta tata kota gedung. Logo pu berbentuk persegi dengan warna biru dan kuning. Berikut adalah makna dari logo dinas pekerjaan umum.

  1. Baling – baling

Gambar baling – baling pada logo Dinas Pekerjaan umum memiliki arti dinamis atau bergerak. Yang diharapkan pada logo ini adalah bahwa dinas pekerjaan umum dapat bergerak dan menyesuaikan dengan pergerakan dan seiring dengan berjalannya suatu zaman. Baling – baling pada logo dinas pekerjaan umum memiliki 3 daun baling – baling yang menandakan bahwa baling – baling tersebut tegak lurus dan stabil. Ya, yang diharapkan dari dinas pekerjaan umum adalah menjaga stabilitas dari lingkungan bermasyarakat dalam segi pekerjaan umum.

  1. Bagian daun baling baling

Pada logo dinas pekerjaan umum daun baling – baling ada yang mengarah ke atas yang melambangkan penciptaan terhadap ruang. Penciptaan ruang yang dimaksud adalah ruang untuk tempat tinggal atau yang biasa disebut dengan perumahan.

  1. Warna pada logo

Pada logo dinas pekerjaan umum , dipakai warna kuning dan biru sebagai warna pada logo tersebut. Kuning memiliki arti yang menunjukkan suatu simbol keagungan dan juga kemakmuran karena dinas pekerjaan umum memiliki tugas agung yang dimana tujuannya untuk memakmurkan masyarakat.

Berikut tadi adalah makna dari logo yang dibuat yang melambangkan dinas pekerjaan umum atau logo pu. Ternyata logo memiliki peranan yang sangat penting dalam instansi ya.