Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Sering mengonsumsi teh sendiri, bersama keluarga atau teman-teman? Sudah tahu teh apa yang bisa menyehatkan tubuh? Nah jika kalian belum tahu, kini saatnya kalian tahu jenis teh yang bisa menyehatkan tubuh karena memiliki berbagai macam manfaat di dalamnya. Nah seperti apa sih teh nya? Yuk simak beberapa ulasan berikut ini.

Teh Hijau Kaya Manfaat Untuk Kesehatan

Ya, teh yang memiliki berbagai macam manfaat adalah teh hijau. Jika kalian tahu tentang kebiasaan orang-orang cina dan jepang yaitu selalu mengonsumsi teh hijau. Tak heran jika mereka bisa tampil awet muda dan selalu sehat bugar serta panjang umur. Hal tersebut karena mereka rutin dalam mengonsumsi teh hijau. Nah kira-kira apa saja ya manfaat dari teh hijau ini untuk kesehatan? Berikut manfaat dari teh hijau itu sendiri. Yang pertama adalah mampu mengontrol berat badan. Ketika rutin untuk mengonsumsi teh hijau tentu bisa membantu membakar lemak dalam tubuh kalian dan mengontrol berat badan agar tetap ideal. Teh hijau mampu memaksimalkan pembakaran lemak ketika kalian berolahraga sehingga lemak tidak menumpuk di bagian tubuh. Selanjutnya rahasia dari teh hijau adalah bisa memanjangkan umur. Tentu hal itu karena teh hijau bisa menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar sehingga dengan badan yang sehat bisa memanjangkan umur. Selain itu mengonsumsi teh hijau secara rutin setiap hari bisa membuat seseorang tampil awet muda karena teh hijau mengandung antioksidan serta vitamin C dan E.

Jika kalian mudah stres, minumlah teh hijau secara rutin sebab manfaatnya adalah bisa menyehatkan pikiran. Karena teh hijau sendiri memiliki kandungan epigallocatechin yang bisa melindungi otak dari timbulnya kerusakan. Selanjutnya adalah teh hijau memiliki khasiat alternatif untuk mengatasi masalah peradangan kulit. Konsumsi teh hijau secara rutin akan mengatasi masalah tersebut. Dan yang terakhir adalah mampu melancarkan pernapasan. Teh hijau mengandung theobromine yang memiliki sifat diuretik yang mampu merangsang jantung selain itu juga mengandung  theophylline yang mampu melancarkan pernapasan serta baik untuk melemaskan otot bronkus.