Memanfaatkan Bahan Alami Untuk Menghilangkan Panu

Cara Menghilangkan

Wajah adalah area dimana banyak terkena paparan sinar matahari, polusi udara, debu dan yang lainya. Sehingga ketika tidak rajin atau rutin membersihkan wajah akan meningkatkan risiko jamur kulit atau yang dikenal dengan panu. Ada banyak tips panu di wajah agar hilang dengan menggunakan salep atau menggunakan bahan-bahan alami. Ada beberapa bahan alami yang sudah terbukti ampuh untuk menghilangkan panu. Adanya panu bada tubuh apalagi di wajah sangat mengganggu penampilan dan membuat rasa percaya diri turun. Faktor yang menyebabkan timbulnya panu sering dikaitkan dengan kebersihan kulit yang kurang, faktor hormon, keringat berlebih ataupun minyak berlebih. Parahnya panu ini dapat menular sehingga hindari bersentuhan kulit di bagian terkena panu orang lain.

Tips Panu Di Wajah Untuk Dihilangkan Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Ada banyak sekali bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan panu. Berbeda dengan obat panu yang tersedia di pasaran, menggunakan bahan alami untuk mengatasi panu akan memerlukan waktu yang lebih lama karena memang efek kerjanya yang cukup lambat tetapi memiliki efek samping rendah dan juga harga yang relatif murah. Beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi panu yaitu menggunakan bawang putih, terdapat kandungan kimia yang berfungsi untuk anti jamur membuat bawang putih dapat dimanfaatkan untuk mengatasi panu. Caranya cukup mudah dengan memotong bawang putih menjadi dua bagian kemudian digosokkan ke bagian panu, lakukan 2 kali sehari supaya panu cepat hilang. Tips panu di wajah agar hilang selanjutnya menggunakan belimbing wuluh, kandungan senyawa tanin, glukosid, peroksida, asam folat dan yang lainnya dapat menyamarkan beberapa masalah pada kulit. Caranya dengan memotong menjadi beberapa bagian dan dioleskan di bagian panu kemudian diamkan agar meresap.

Bahan yang biasa di dapur seperti lengkuas juga dapat bermanfaat untuk mengatasi panu. Lengkuas memiliki kandungan senyawa flavonoid, zat besi, vitamin C dan A, zodium serta lainnya yang bermanfaat untuk tubuh. Untuk menghilangkan panu, lengkuas dipotong dan digosokkan ke area panu. Gosok dengan perlahan karena tekstur dari lengkuas yang cukup kasar dapat melukai kulit. Bahan alami selanjutnya adalah kunyit, caranya hampir sama dengan lengkuas yaitu dengan memotong dan digosokkan ke area panu atau dapat juga dengan cara ditumbuk kemudian dioleskan ke panu, didiamkan hingga 15 menit dan dibersihkan dengan air bersih. Ada banyak tips untuk merawat wajah di web tipsmuka.com dan mengenal berbagai manfaat bahan-bahan untuk perawatan wajah serta referensi untuk menjaga cantik alami wajah Anda.

Related posts: