Perbedaan Body Butter Dengan Body Lotion

Apakah Anda sering menggunakan body lotion untuk membantu kulit Anda tetap lembab setiap harinya? Kulit yang sehat itu ditandai dengan kulit yang kenyal dan juga lembab. Ada banyak hal yang dapat membantu Anda untuk menjadi kulit Anda dengan baik yaitu salah satunya dengan body butter ataupun body lotion. Well, apakah Anda tahu bahwa kedua produk kecantikan tersebut berbeda? Sesuai dengan namanya, pastilah kedua produk kecantikan tersebut memang berbeda.

Apa Sajakah Perbedaannya?

Anda juga perlu tahu bahwa kedua-duanya hampir mempunyai manfaat yang sama untuk kulit Anda. Salah satunya yaitu berfungsi untuk melembabkan kulit Anda dengan baik. Namun, ada sedikit perbedaan yang perlu Anda ketahui agar Anda tidak salah memilih produk kecantikan untuk kulit Anda. Perbedaan-perbedaan tersebut adalah:

  1. Bisa dilihat dari tekstur body butter ataupun body lotion ini. Keduanya memiliki tekstur yang berbeda. Body butter itu mengandung sedikit air sehingga bentuknya seperti butter atau mentega, sedangkan body lotion yang mengandung lebih banyak air akan terasa lebih ringan.
  2. Ketika Anda menggunakan body butter, Anda akan merasakan sensasi yang lebih lengket karena memang butuh waktu yang cukup lama untuk dapat meresap ke dalam kulit daripada Anda menggunakan body lotion. Ketika Anda menggunakan body lotion ke kulit Anda, lotion ini akan langsung cepat meresap ke dalam kulit karena kandungan airnya yang lebih banyak.
  3. Anda juga perlu tahu bahwa jika Anda ingin mendapatkan nutrisi yang lebih untuk kulit Anda. Body butter akan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk Anda karena memang nutrisi yang akan Anda dapatkan lebih banyak daripada body lotion. Dengan begitu, Anda bisa menutrisi kulit dengan lebih baik menggunakan body butter.

Itulah perbedaan-perbedaan yang harus Anda ketahui jika Anda ingin memilih body butter atau body lotion. Body butter ini cocok untuk dijadikan sebagai bahan penutrisi kulit Anda dengan baik. Jika kulit Anda sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa kulit sudah ternutrisi dengan baik, maka body lotion ini bisa Anda gunakan untuk perawatan lanjutnya.