Printer Yang Sesuai Untuk Usaha Anda

Bagi Anda yang sedang memilih Printer kasir maka Anda dapat memilih compact yang dikenal dengan mini printer. Mini printer ini sering digunakan pada mesin kasir, komputer kasir, cash register. Minim printer juga sangat cocok bagi Anda yang memiliki rencana untuk membuka usaha restoran, usaha bakery, cafe, usaha retail, dan sebagainya. Dilihat dari teknologi yang digunakan maka mini printer kasir mempunyai dua teknologi yaitu dot matrik dan thermal. Bagi Anda yang penasaran dengan mini printer ini maka Anda dapat menyimak penjelasan berikut ini.

Mini Printer Kasir Yang Sesuai

Seperti yang diketahui bahwa Mini printer kasir banyak mengadopsi dua teknologi yaitu dot matrik dan thermal. Banyak yang memilih mini printer yang mempunyai teknologi dot matrik, karena mempunyai harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan mini printer dengan teknologi thermal. Disisi lain printer dengan teknologi dot matrik mempunyai sejumlah kelemahan yaitu pencetakan struk pada mini printer teknologi dot matrik dapat menghasilkan suara yang berisik. Hal tersebut karena teknologi dot matrik yang digunakan yang membuat suaranya berisik. Selain itu mini printer dengan teknologi dot matrik juga melakukan proses pencetakan dengan lebih lambat, padahal biaya perawatannya lebih tinggi.

Mini printer kasir dengan teknologi dot matrik banyak dipilih karena printer ini dapat menggunakan kertas yang murah. Padahal kertas yang murah mempunyai serat yang tinggi yang lema-lama dapat merusak pin pada head printer. Jika pin pada head printer ini rusak maka Anda harus mengganti satu modul seluruhnya yang tentunya memerlukan biaya yang mahal. Sementara pada printer mini yang menggunakan teknologi thermal lebih unggul jika dibandingkan dengan printer mini yang menggunakan teknologi dot matrik. Kertas yang digunakan untuk jenis printer thermal memang lebih mahal akan tetapi juga lebih unggul. Printer thermal dapat mencetak hingga 20 baris per detik sementara printer dot matrik setiap detiknya mampu mencetak sekitar 3 baris. Selain itu printer mini yang menggunakan teknologi thermal juga mencetak gambar lebih baik.