Ragam Manfaat Buah Kurma

tips kesehatan

Siapa yang tidak mengenal buah yang satu ini yaitu kurma. Buah kurma ini merupakan salah satu buah khas Arab Saudi yang memiliki kepopuleran yang sangat baik terutama di Indonesia. Ketika kita ataupun sanak saudara lainnya pergi ke Tanah Suci pastilah akan membawa berbagai macam oleh-oleh salah satunya yaitu kurma ini. Rasanya yang enak dan juga manis mampu membuat siapa saja yang mencicipinya akan langsung jatuh cinta. Saking terkenalnya buah ini muncullah berbagai macam jenis olahan lain dari kurma seperti sirup kurma. Kemudian minuman lainnya yang menggunakan campuran kurma sebagai salah satu bahan utamanya bahkan juga dijadikan bahan campuran makanan seperti dalam pembuatan jenang.

Cerahkan Kulitmu Dengan Buah Kurma

Selain memiliki rasa yang enak ternyata buah yang satu ini juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Nutrisi tadi sangat berpengaruh terhadap tubuh kita salah satunya yaitu untuk masalah kecantikan. Siapa sangka dengan mengonsumsi buah ini secara rutin akan membuat kulit kita menjadi bersih terawat. Hal ini disebabkan tingginya kandungan asam salisilat yang ada di dalamnya. Jadi untuk kalian yang memiliki keluhan wajah seperti jerawat, minyak berlebih terutama pada area wajah dan juga komedo dapat terselesaikan dengan mengonsumsi buah kurma. Kandungan lain yang terdapat pada kurma selain tinggi asam salisilat juga terdapat kandungan yang tinggi akan Vitamin A. Kandungan bahan yang satu ini berperan untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk sehingga membuat kulit kita akan terlihat cerah dan terhindar dari yang namanya kusam.

Untuk kalian yang menginginkan kulit yang lebih putih dan bersih tentunya juga bisa menjadikan kurma sebagai pilihan perawatan dari dalam. Kandungan Vitamin C yang tinggi pada kurma mampu membantu memutihkan kulit kita. Akan tetapi yang perlu diingat ketika memutuskan menggunakan kurma alami sebagai bahan mempercantik kulit kuncinya hanya satu yaitu sabar. Mengingat bahan yang digunakan tadi merupakan bahan alami tentu saja hasil yang diberikan tidak secepat ketika kita menggunakan bahan yang berbahan kimia.

Related posts: