Rawatlah Motormu Secara Benar

otomotif mobil terbaru

Dunia otomotif motor pada saat ini sedang mengalami yang namanya naik daun. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya angka penjualan motor yang naik setiap bulannya bahkan setiap harinya. Kemudahan akses untuk mendapatkan motor tersebut dan murahnya harga motor tadi menjadi salah satu alasan kenapa banyak masyarakat kita yang memilih motor menjadi salah satu alat transportasi selain mobil. Bahkan saking banyaknya motor yang ada di jalanan sering kali menyebabkan kemacetan karena tidak dipungkiri sebagian besar pengguna jalanan pada saat ini adalah sepeda motor. baik itu jenis motor matic maupun motor biasa.

Cara Sederhana Merawat Otomotif Motor

Karena nyamannya kendaraan yang satu ini ketika digunakan banyak orang yang menjadikan motor sebagai salah satu pilihan kendaraan untuk pergi keluar kota. Hal tersebut sebenarnya wajar saja jika dilakukan mengingat mesin motor yang ada pada saat ini sudah mendukung itu semua. Namun yang perlu diingat adalah kita harus rutin menjaga mesin motor kita agar nantinya mesin motor dapat berjalan dengan maksimal walaupun umur penggunaan motor tadi terbilang sudah cukup lama. Salah satu tips otomotif motor yang dapat dilakukan untuk membuat mesin motor kalian tetap awet adalah jangan lupa melakukan perawatan sederhana di pagi hari. Sebelum memakai motor sebaiknya panaskan motor terlebih dahulu sekitar 10 menitan. Tujuan dari pemanasan ini adalah untuk mempersiapkan mesin agar dapat bekerja dengan baik sebelum akhirnya digunakan. Hal yang perlu diingat ketika memanaskan mesin ini adalah jangan gunakan starter listrik, pemanasan menggunakan starter listrik bisa berpengaruh terhadap suara mesin motor Anda yang menjadi semakin bising dan tidak enak. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya ketika menyalakan motor untuk pertama kali gunakanlah starter kaki.

Hal lain yang sering kita abaikan dalam merawat motor adalah penggunaan bahan bakar seperti yang dilansir pada laman https://www.id-otomotif.com. Kita sering kali ketika menggunakan bahan bakar tidak terlalu mementingkan kualitas dari bahan bakar tersebut tapi hanya memperdulikan harganya saja. Padahal semakin bagus kualitas bahan bakar yang digunakan akan memberi dampak yang baik pula untuk mesin kita.

Related posts: