Tekhnik Melakukan Edit Foto

Tekhnik edit foto merupakan salah satu hal yang kerap dipelajari untuk dapat menghasilkan foto yang lebih memuaskan. Anda dapat menemukan ada begitu banyak tekhnik dalam edit foto, salah satunya adalah dengan menggunakan tekhnik dasar pada Photoshop. Photoshop menjadi salah satu aplikasi yang digunakan untuk mengolah suatu gambar. Photoshop menjadi aplikasi yang populer di kalangan pencinta design grafis.

Tekhnik Edit Foto Dengan Photoshop

Berikut ini adalah beberapa tekhnik edit foto dasar yang dapat Anda gunakan pada Photoshop:

  1. Menggunakan Curve

Curve merupakan salah satu pilihan yang dapat Anda gunakan saat Anda akan memperbaiki kontras dalam foto Anda. Tidak jarang saat pengambilan gambar didapat suatu gambar dengan kontras foto yang tampak sangat biasa. Anda dapat memperbaikinya dengan menggunakan pilihan ini. Bag Anda yang sudah mengenal histogram foto, tentu Anda tidak akan mengabaikan option yang satu ini. Untuk mengaktifkannya Anda dapat memilih menu layer kemudian new adjustmen layer dan yang terakhir adalah curve. Anda dapat menarik grafik untuk dapat mengubah kontras.

  1. Menggunakan liquify

Tekhnik yang satu ini sering digunakan terutama untuk mengubah postur wajah. Anda dapat mengubah wajah menjadi kurus ataupun gemuk dengan menggunakan option yang satu ini. Sebenarnya ada bayak cara yang dapat Anda gunakan akan tetapi option ini menjadi salah satu cara tercepat yang dapat Anda gunakan. Untuk mengaktifkannya Anda dapat pergi ke menu filter dan kemudian memilih Liquify.

  1. Menggunakan fitur Layer Mask

Untuk dapat memahami penggunaan layer, maka Anda dapat menggunakan layer mask. Layer mask menjadi salah satu tekhnik terbaik yang digunakan untuk memanipulasi sebuah foto. Dengan menggunakan option ini maka Anda dapat memanipulasi suatu gambar dengan cara yang sangat mudah. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menambahkan layer mask kemudian memastikannya aktif. Selanjutnya Anda dapat melakukan brush tool. Langkah yang terakhir adalah dengan membuat warna foreground menjadi hitam.

Demikian beberapa tekhnik edit foto yang dapat Anda gunakan menggunakan Photoshop. Selain berbagai macam tekhnik tersebut, Anda dapat menemukan tekhnik yang lainnya.